HEADLINES

Presiden Jadikan Pandemi sebagai momentum Dunia Pendidikan

BTN iklan

LEI, Jakarta- Presiden Jokowi menekankan upaya mencetak sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul tak boleh berhenti meski dilanda pandemi COVID-19.
Dia menyebut kondisi pandemi COVID-19 dengan segala dampak yang ditimbulkan seharusnya menyadarkan semua pihak pentingnya SDM yang tangguh dan mampu bergerak dengan cara-cara luar biasa untuk beradaptasi menghadapi berbagai kesulitan.
Hal itu diungkapkan Jokowi saat meluncurkan program Merdeka Belajar Episode 6 yang mengangkat tema “Transformasi Dana Pemerintah untuk Pendidikan Tinggi” secara virtual, Selasa (3/11).

“Pandemi harus dimanfaatkan sebagai momentum untuk memperbaiki ekosistem pendidikan nasional. Salah satunya perguruan tinggi,” kata Jokowi

sebagaimana ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (3/11).
Jokowi menilai, di era persaingan saat ini, perguruan tinggi perlu merelaksasi kurikulum dari yang sebelumnya bersifat kaku menjadi lebih fleksibel. Perguruan tinggi juga perlu membuka diri terhadap paradigma-paradigma baru dan cara-cara yang lebih responsif serta pendekatan-pendekatan dengan sudut pandang keilmuan yang lebih luas.

Selain itu, kebijakan mengenai KPI (key performance indicators) dosen, program prioritas perguruan tinggi beserta alokasi anggaran, infrastruktur, hingga berbagai SOP (standard operating procedure) yang baru harus segera dirumuskan.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami