Event

Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BTN iklan

LEI, Jakarta- Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10/2020). Tidak seperti tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini tak dihadiri seluruh pejabat negara. Beberapa pejabat negara mengikuti upacara secara virtual dan ditampilkan kehadirannya lewat layar besar yang dipasang di lapangan upacara.

Selain itu, upacara juga menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta dan petugas upacara mengenakan masker dan menjaga jarak aman satu sama lain. Bertindak sebagai inspektur upacara, Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Keduanya sama-sama mengenakan setelan jas, kopiah hitam, dan masker. Beberapa pejabat negara yang hadir di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti, Ketua DPR Puan Maharani, dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Dalam upacara tersebut, La Nyalla bertugas membacakan pembukaan UUD 1945. Sedangkan Puan bertugas membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila, dan Muhadjir bertugas membacakan doa. Sementara itu Bambang bertugas membacakan teks Pancasila.

 

Kontributor: Dwitya Yonathan Nugraharditama

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami