Nasional

Presiden Joko Widodo terima Menlu Prancis

BTN iklan

Jakarta/Lei – Presiden RI Joko Widodo telah menerima delegasi asal Prancis yang terdiri atas Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Prancis Jean-Marc Ayrault dan sejumlah pimpinan sektor bisnis dan politik negara itu.

Presiden menerima Menlu Prancis sekitar pukul 10.30 WIB di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Presiden yang mengenakan batik panjang berwarna dasar hitam berdiskusi dengan rombongan Menlu Prancis selama sekitar 45 menit.

Dalam kunjungannya ke Istana Merdeka, Jean-Marc Ayrault didampingi oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet, Direktur Kawasan Asia dan Oseania Kemlu Prancis Emmanuel Lenain, dan Kepala Direktorat Bisnis, Ekonomi Internasional dan Promosi Pariwisata Kemlu Prancis Agnes Romatet-Espagne.

Setelah mengunjungi Istana, Menlu Prancis berkunjung ke Kantor Kementerian Luar Negeri untuk berdiskusi dengan Menlu Retno Marsudi.

Sebelumnya, menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, kunjungan bilateral Menlu Prancis ke Indonesia bertujuan memperkuat hubungan kerja sama kedua negara dan menyiapkan rencana kunjungan Presiden Prancis Francois Hollande ke Indonesia pada Maret 2017.

Fokus sektor yang rencananya dibahas pada pertemuan bilateral Menlu RI dan Menlu Prancis adalah kerja sama kedua negara di bidang ekonomi, termasuk upaya untuk mendorong penyelesaian Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dengan negara-negara Uni Eropa (Indonesia dan EU CEPA).

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami