LiputanNasional

Presiden Jokowi akan Jamu Raja dan Ratu Swedia Siang Ini

BTN iklan

JAKARTA, (LEI/Kompas) – Presiden Joko Widodo akan menyambut dan menjamu Raja dan Ratu Swedia di Istana Bogor, Senin (22/5/2017) siang ini.

Berdasarkan agenda resmi, upacara penyambutan kenegaraan Raja Swedia Carl XVI Gustaf beserta Ratu Silvia akan dimulai pukul 11.15 WIB. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama, jalan kaki di kebun sambil menyaksikan patung tangan tuhan, hingga penanaman pohon.

Selanjutnya, Jokowi dan Raja Swedia akan berbincang empat mata di beranda Istana, atau yang lebih dikenal dengan istilah Veranda Talk.

Perbincangan kemudian dilanjutkan di sesi yang lebih resmi melalui pertemuan bilateral, yang biasanya akan diikuti oleh para menteri dari kedua negara.

Di akhir sesi, akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman. Jokowi juga akan menganugerahkan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Swedia.

Lalu keduanya memberikan pernyataan pers bersama. Acara ditutup dengan jamuan makan siang kenegaraan.

Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro mengatakan bahwa masalah lingkungan hidup menjadi daya tarik Raja dan Ratu Swedia Carl XVI Gustaf dan Silvia.

“Raja Swedia ini punya ketertarikan ke masalah lingkungan hidup, masalah kehutanan dan terumbu karang di Indonesia,” kata Bagas di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Terlebih, kata Bagas, masalah lingkungan hidup di Indonesia menjadi perhatian dunia saat ini. Karenanya, Raja Swedia pun berharap bisa bekerja sama.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami