Opini

Presiden Jokowi Harus Serius dan Fokus Untuk Menjamin Kenyamanan dan Keamanan Bagi Warganegaranya.

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Rezim Pemerintahan Jokowi boleh dibilang rezim yang paling tidak aman dan tidak memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan bagi warga masyarakatnya. Hal ini disebabkan belakangan ini terjadi beberapa kali tindakan kejahatan teror terhadap warga negara.

Lebih parah lagi teror ini berkaitan dengan kebebasan bagi warga negara untuk mengemukakan hak dan kebenaran atas suatu kebijakan atau tindakan hukum yang dilakukan oleh pemerintahan. Sehingga ada indikasi teror-teror semacam ini didesain oleh orang-orang yang memiliki kekuasaan atau yang memeliki akses terhadap kekuasaan.

Sebut saja teror yang dialami oleh penyidik senior KPK Novel Baswedan,  yang menyebutkan bahwa ada oknum yang berpangkat jenderal yang mendalangi tindakan penyiraman air keras diwajah Novel, sebagaimana disebutkan Novel Baswedan dalam wawancara dengan Time di Singapura.

Peristiwa yang baru saja terjadi adalah tindakan tidak manusiawi dan sangat keji yang dilakukan oleh oknum tertentu terhadap pakar IT ITB Hermansyah (46 tahun). Tindakan-tindakan keji ini menggambarkan suatu kondisi dimana rezim pemerintahan tidak memiliki niat baik dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi warga negaranya.

Pelaku-pelaku yg melakukan tindakan keji semacam ini bisa saja terus bertambah dan tidak akan takut untuk melakukan tindakan keji ini secara terang-terangan karena menganggap negara sangat lemah dan tidak hadir secara maksimal untuk melakukan perlindungan hukum dan tindakan hukum secara cepat dan tegas bagi para pelaku. Terlebih lagi jika polisi sangat lambat untuk bertindak melakukan penangkapan terhadap para pelaku tindakan kejahatan tersebut.

Oleh karena itu presiden harus memiliki perhatian serius dan bertindak cepat terhadap para pelaku tindak kejahan ini, jika presiden lambat merespon permasalahan ini, maka bisa jadi presiden akan kehilangan kepercayaan dari masyarakat, karena presiden dianggap tidak peduli dengan keamanan dan kenyamanan warga negaranya sendiri.

(Ismail Rumadan)
Wakil Ketua Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) &
Dekan FH. Unas.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami