Internasional

Presiden Palestina Mahmoud Abbas Masuk Rumah Sakit

BTN iklan

RAMALLAH (LEI) – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dilaporkan telah dirawat di rumah sakit Tepi Barat pada Minggu. Ini adalah kali ketiga pria berusia 82 tahun itu masuk rumah sakit dalam waktu kurang dari sepekan.

Kantor Berita Palestina, Wafa melaporkan, Abbas menjalani operasi telinga ringan pada Selasa, tetapi kembali dirawat di Rumah Sakit al-Istishari di Ramallah pada Sabtu malam. Dia kembali dilarikan ke rumah sakit pada Minggu untuk menjalani “tes medis”.

“Presiden Mahmoud Abbas dirawat pagi ini ke Rumah Sakit Istishari untuk tes medis setelah operasi yang ia lakukan tiga hari lalu di bagian tengah telinganya. Semua tes normal dan kondisi medisnya meyakinkan, ” kata Direktur Rumah Sakit, Saed al-Sarahneh sebagaimana dilansir Reuters, Senin (21/5/2018).

Beberapa pejabat Palestina memberikan keterangan yang berlawanan mengenai kondisi pemimpin Palestina itu.

Pimpinan Komite Pengawas Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erekat yang mengunjungi Abbas di rumah sakit, melalui Twitter mengatakan bahwa sang pemimpin berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Staf Erekat mengatakan Abbas dan atasannya berbincang dan bergurau dalam kunjungan itu dan Abbas diharapkan dapat pulang dari rumah sakit pada Senin atau Selasa.

Sementara seorang pejabat Palestina di Ramallah mengatakan, Abbas kembali ke rumah sakit karena komplikasi setelah operasi telinga. Dia mengatakan, Abbas mengalami demam tinggi sehingga dokter menyarankan agar dia kembali ke rumah sakit.

Sebelumnya, Abbas yang merupakan seorang perokok berat sempat dilarikan ke rumah sakit dalam perjalanannya ke Amerika Serikat untuk berpidato di Dewan Keamanan PBB pada Februari.

Dengan dukungan dari Barat, Abbas naik menjadi presiden Palestina setelah pendahulunya, Yasser Arafat meninggal dunia pada 2004. Dia mengupayakan terjadinya pembicaraan damai dengan Israel sampai negosiasi antara kedua belah pihak putus pada 2014. (detik)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami