LiputanNasional

Presiden Puji Polri Gagalkan Selundupan Narkoba

BTN iklan

Jakarta/lei – Presiden Joko Widodo memberikan pujian kepada jajaran Polri, BNN dan pihak-pihak yang terkait atas pengungkapan penyelundupan sabu seberat satu ton di dermaga eks hotel Mandalika di Serang, Banten, pada Rabu (12/7).

“Ini sebuah penangkapan yang sangat besar dan kita harapkan hal seperti ini terus didorong agar negara kita terhindar dari darurat narkoba,” kata Presiden saat memimpin Sidang Kabinet paripurna terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2018 di Istana Negara Jakarta, Senin.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok membongkar kepemilikan satu ton sabu-sabu itu di Anyer, Serang, Banten, pada Rabu (12/7) malam.

“Barang buktinya seton sabu-sabu ada 24 kotak, satu karung isi 25 kilogram,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (13/7).

Menurut Kombes Argo, dalam pengungkapkan ini, petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Kota Depok menembak mati seorang warga negara asing Lin Ming Hui yang diduga sebagai pengendali satu ton sabu-sabu.

“Seorang tewas, dua orang ditangkap dan seorang lainnya melarikan diri,” katanya.

Argo menuturkan dua pelaku lainnya bernama Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu, sedangkan seorang yang buron bernama Hsu Yung Li.

Argo menduga sabu-sabu sebanyak 1.000 kilogram itu diselundupkan dari Tiongkok ke Indonesia.

Diungkapkan Argo, pelaku berupaya menabrakkan kendaraannya ke arah petugas saat akan dilakukan penangkapan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami