Event

Presiden Sahkan Tol Manado- Bitung

BTN iklan

LEI -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sebagian ruas jalan tol Manado-Bitung sepanjang 26 kilometer dari total 39 km melalui konferensi video dalam jaringan, Selasa (29/9/2020). Pembangunan jalan tol terpanjang di Sulawesi tersebut diharapkan dapat menggeliatkan sektor industri dan pariwisata Sulut. Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulut Agus Fatoni mengatakan dengan keberadaan tol tersebut dapat memangkas waktu tempuh Manado-Bitung yang biasanya memerlukan waktu 1,5 hingga 2 jam menjadi sekitar 30 menit. Selama dua minggu ke depan, imbuhnya ruas jalan tol sepanjang 26 km tersebut akan beroperasi secara gratis.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sebagian ruas jalan tol Manado-Bitung sepanjang 26 kilometer dari total 39 km melalui konferensi video dalam jaringan, Selasa (29/9/2020). Pembangunan jalan tol terpanjang di Sulawesi tersebut diharapkan dapat menggeliatkan sektor industri dan pariwisata Sulut. Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulut Agus Fatoni mengatakan dengan keberadaan tol tersebut dapat memangkas waktu tempuh Manado-Bitung yang biasanya memerlukan waktu 1,5 hingga 2 jam menjadi sekitar 30 menit. Selama dua minggu ke depan, imbuhnya ruas jalan tol sepanjang 26 km tersebut akan beroperasi secara gratis.

“Kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan jaga keselamatan. Tol ini dibuka 24 jam,” imbau Fatoni. Baca juga: PT PP Rampungkan Pembangunan Jalan Tol Pertama di Sulut Menurut Fatoni, dengan adanya jalan tol ini waktu tempuh dari Manado ke Bitung menjadi jauh lebih cepat. “Ini akan mempersingkat waktu yang biasanya jarak tempuh Manado-Bitung satu sampai dua jam, sekarang sudah bisa ditempuh hanya dengan 20 sampai 30 menit saja,” katanya. Lanjut Fatoni, rampungnya jalan tol akan menunjang perekonomian daerah. Baca juga: Jalan Tol Terpanjang di Sulawesi Segera Beroperasi Selain itu, proyek yang menelan anggaran Rp4,95 triliun ini dirancang untuk mengintegrasikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bitung dan KEK Pariwisata Likupang, Minahasa Utara. “Ini akan meningkatkan perekonomian serta koneksitasnya bisa lebih lancar dan di manfaatkan untuk pengembangan di bidang-bidang yang lain,” ujar dia. Pengoperasian perdana penggunaan Jalan Tol Manado-Bitung turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Pjs Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey, para pejabat Pemprov Sulut dan Jasa Marga.

Sumber: kompas

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami