Event

Presiden tilik persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021

BTN iklan

LEI,Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan rapat terbatas (ratas) untuk membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Ratas akan dilakukan secara daring pada Selasa (20/10) pukul 09:00 WIB.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan Kepres No. 19 tahun 2020 mengenai panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.
Kepres itu dibantu dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 8 tahun 2020 soal dukungan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Dua aturan itu berfungsi mendorong jajaran kepanitiaan yang ditunjuk untuk langsung bergerak. Terutama dalam mempersiapkan tempat latihan para kontingen dan venue pertandingan.
Adapun jajaran kepanitiaan yang ditunjuk adalah pihak kementerian, TNI, Polri, Badan Pemeriksa Keuangan, Jaksa Agung, pemerintah daerah, gubernur, hingga wali kota.
Sementara itu, Menpora selaku wakil dari pemerintah berencana mengajukan Surabaya sebagai tempat pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 nanti.

Menjelang digelarnya Piala Dunia U-20, Indonesia sudah mengebut renovasi sejumlah stadion. Tak cuma stadion, beberapa lapangan penunjang untuk latihan serta akses menuju stadion juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah.
Rencananya, Piala Dunia U-20 akan digelar pada Mei mendatang. Enam provinsi sudah ditunjuk untuk menyelenggarakan turnamen yakni DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

 

Kontributor: Dwitya Yonathan

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami