Olahraga

PREVIEW Kualifikasi Piala Dunia 2018: Bulgaria – Belanda

BTN iklan

Jakarta/Lei – Timnas Belanda wajib menang saat bertandang ke Sofia untuk menghadapi Bulgaria, Minggu (26/3) dini hari WIB, demi menjaga peluang untuk lolos secara otomatis sebagai pemuncak klasemen ataupun ke babak play-off sebagai runner-up.

Tim asuhan Danny Blind itu menempati peringkat kedua di klasemen sementara grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa setelah meraih kemenangan 3-1 atas Luksemburg November lalu. Namun posisi mereka masih terus ditempel ketat oleh Swedia yang menempati tempat ketiga, keduanya sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari empat laga, sementara Prancis unggul tiga poin di puncak klasemen.

Arjen Robben World Cup qualifying Luxembourg vs Netherlands 131116

Sejauh ini Bulgaria berhasil meraih dua kemenangan saat berlaga di kandang. Namun keduanya diperoleh lewat keunggulan tipis, 1-0 atas Belarusia dan 4-3 atas Luksemburg. Mereka takluk 3-0 dari Swedia dan 4-1 dari Prancis saat bermain tandang.

Tim asuhan Petar Hubchev tersebut masih punya peluang untuk menggeser Belanda karena hanya punya selisih satu poin.

HD France Bulgaria

 

Skuat asuhan Blind mengalami masalah cedera jelang laga kontra Bulgaria. Vincent Janssen bergabung dengan duet bek tengah andalan Oranje Vigil van Dijk dan Jeffrey Bruma yang harus menepi di laga tersebut.

Bek Lazio Stefan de Vrij juga masih diragukan untuk tampil karena mengalami cedera tulang kering.

Jika De Vrij absen maka Wesley Hoedt atau pemain Ajax berusia 17 tahun Matthijs de Ligt ​akan bersaing untuk mengisi satu posisi di lini belakang untuk mendampingi Bruno Martins Indi.

Matthijs De Ligt

Di lini depan Luuk de Jong dipanggil untuk menggantikan Janssen namun Bas Dost yang tampil tajam bersama Sporting CP (24 gol dalam 23 laga di liga) diprediksi akan tampil sebagai ujung tombak utama.

Oranje mendapat suntikan kekuatan dengan bugarnya sang kapten Arjen Robben yang kerap absen di ajang kualifikasi karena mengalami cedera.

SIMAK JUGA: Arjen Robben Sempat Pertimbangkan Pensiun Dari Timnas Belanda

Sementara itu Bulgaria tidak akan diperkuat kiper andalan mereka Vladislav Stoyanov yang sedang mengalami cedera, sehingga mantan kiper Liverpool dan Twente Nikolay Mihaylov diprediksi akan menjadi penjaga gawang utama di laga ini.

Bulgaria juga harus kehilangan gelandang CSKA Moskwa Georgi Milanov and kapten Svetoslav Dyakov. Akan tetapi mereka bisa mengandalkan Ivelin Popov. Gelandang berusia 29 tahun itu merupakan sosok pentng di lini tengah yang mampu memberi ancaman kepada lini pertahanan Belanda.

Belanda harus waspada menjalani laga sulit kontra Bulgaria ini. Secara head-to-head keduanya sama-sama meraih empat kemenangan dalam sepuluh pertemuan. Pada pertemuan terakhir di 2012 Bulgaria menang tipis 2-1 dalam ajang persahabatan yang berlangsung di Amsterdam, Popov turut mencetak gol di laga tersebut.

Pada konferensi pers timnas Belanda yang berlangsung Jumat (24/3) Blind menyatakan menghormati Bulgaria namun tidak merasa perlu untuk takut menghadapi mereka.

Danny Blind, Netherlands, 11122016

“Kami memiliki rasa hormat kepada Bulgaria, lawan yang berat, tapi kami tidak takut,” ujar Blind seperti dikutip dari Foobtall-Oranje. (CNN)

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Zoet; Karsdorp, Blind, Martins Indi, De Vrij/Hoedt; Strootman, Wijnaldum, Klaassen; Robben, Dost, Promes.

Bulgaria (4-4-1-1): Mihaylov; Manolev, Zanev, Bozhikov, Bodurov; Tonev, Chochev, Slavchev, Tsvetkov; Popov; Delev

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami