Olahraga

Preview La Liga Spanyol: Barcelona Vs Sevilla

BTN iklan

Jakarta/Lei– Barcelona akan jalani duel yang sejatinya terbilang berat dengan menjamu Sevilla di Camp Nou, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 30, Kamis (6/4) dini hari WIB.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Barca, dalam usahanya mengejar defisit poin dari Real Madrid yang awet di puncak klasemen sementara. Untungnya, meski Sevilla adalah tim berkelas, Blaugrana miliki rekor yang bagus.

Dalam 19 pertemuan terakhir di La Liga, Barca unggul mutlak dengan 14 kemenangan, empat imbang, dan hanya telan sebiji kekalahan. Sevilla yang kini duduk di posisi empat, juga merupakan lawan favorit pelatih Los Cules, Luis Enrique.

Dari sembilan pertemuan, Enrique berhasil membawa Barca raih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan cuma sekali kalah. Kemenangan juga selalu diraih ketika bertemu di Camp Nou.

Selain itu Barca juga dibuatnya selalu berhasil menjebol jala Sevilla, lewat torehan 24 gol. Artinya Azulgrana miliki rerata mencetak gol hingga 2,66 gol setiap kali bertemu.

 

Selain itu kembalinya sang bintang utama, Lionel Messi, dari skorsing menjadi tambahan yang luar biasa. Maklum, pemain terbaik dunia lima kali tersebut dikenal sebagai pembunuh Sevilla.

Ya, faktanya Sevilla merupakan lawan favorit Messi. Hal itu terjadi karena bersama Atletico Madrid, jala Sevillistas Rojiblancos menjadi yang terbanyak dibobolnya sepanjang karier.

Dari 21 kali bentrok, Messi berhasil mencetak 27 gol. Namun bila diukur dari produktivitas kontribusi gol, Sevilla tetap di atas Atletico, karena La Pulga juga memproduksi 12 assist atau jika ditotal dengan jumlah gol-nya, bakal mencapai 39 gol.

Segalanya semakin baik buat Barca, karena Sevilla juga tengah dalam momen terburuknya musim ini. Mereka gagal meraih kemenangan dalam empat jornada terakhir, hingga posisinya di klasemen pun turun ke peringkat empat akhir pekan lalu.

Akan jadi tragedi besar buat Barca jika akhirnya urung dapuk tiga poin di partai ini. Bukan hanya secara hasil, tapi juga pada potensi mereka mempertahankan gelar La Liga musim ini. (goal)

Prakiraan Formasi:

Barcelona (3-4-3): Stegen; Umtiti, Pique, Mascherano; Rakitic, Busquets, Gomes, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Mariano, Pareja, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Iborra, Sarabia, Nasri, Vitolo; Yedder.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close