Olahraga

PREVIEW Liga Champions: Barcelona Vs Paris Saint Germain

BTN iklan

Bentrok besar siap tersaji di Camp Nou markas Barcelona tatkala menjamu Paris Saint-Germain, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dini hari WIB.

Duel ini akan berlangsung sangat berat buat Barca, karena mereka tak hanya dibebani kewajiban untuk menang tapi juga lewat skor minimal 5-0 setelah kalah 4-0 di leg pertama. Satu misi yang bisa kita sebut nyaris mustahil, karena belum ada yang pernah melakukan hal itu dalam sejarah turnamen.

Walau begitu keyakinan tetap didengungkan oleh seluruh penggawa Barca. Salah satunya sang pelatih sendiri, Luis Enrique, yang berjanji anak asuhnya bakal berjuang hingga menit terakhir laga.

“Kepercayaan diri adalah kunci Barca. Kami akan mencobanya hingga menit terakhir. Saya belum pernah melihat ada sikap yang buruk dari para pemain kami dan itulah mengapa klub sangat setia dan percaya diri bahwa kami bisa lolos! Melakukan comeback? Mengapa tidak?” seru Enrique, seperti dikutip Marca.

Juru taktik yang telah mengkonfirmasi tengah menjalani musim terakhirnya tangani Barca ini bahkan sudah mematangkan senjata rahasia, lewat formasi baru 3-4-3. Dalam beberapa partai terakhir, skema baru ini membuat permainan Blaugrana jadi jauh lebih intens.

Misi membombardir gawang PSG akan semakin sempurna jika motor permainan Barca, Lionel Messi, kembali tampil prima seperti yang sudah ditunjukkannya sepanjang musim ini.

Messi benar-benar tajam dengan sudah torehkan 38 gol dan 15 assist, dari 37 penampilannya di semua kompetisi. Tanda-tanda pemain terbaik dunia lima kali ini bakal meledak dalam bentrok melawan PSG, sudah tampak akhir pekan lalu tatkala dirinya sumbangkan dua gol dan dua assist dalam kemenangan 5-0 atas Celta Vigo.

Laju PSG sendiri tak terhenti sejak mereka membantai Barca di leg pertama lalu. Dalam empat laga domestik setelahnya, tim asuhan Unai Emery berhasil mengoleksi tiga kemenangan tanpa pernah kalah.

Sayangnya persiapan Les Parisiens berpotensi tak maksimal.  Tiga pilar yang tampil luar biasa di leg pertama lalu, yakni Marquinhos, Adrien Rabiot, dan Angel Di Maria, diragukan mentas sejak awal akibat menderita cedera ringan.

Kewaspadaan tinggi wajib difokuskan Barca pada ujung tombak PSG, Edinson Cavani. Penyerang internasional Uruguay yang juga bobol jala Azulgrana di pertemuan lama lalu, miliki jumlah gol yang sama dengan Messi musim ini di angka 37.

Jadi mampukah Barca hadirkan keajaiban? Sulit memang, tapi potensi itu bukan berarti lenyap. (Goal.com)

Prakiraan Formasi:

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Pique, Umtiti, Alba; Rafinha, Busquets, Iniesta, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

Paris Saint-Germain (4-3-3-): Trapp; meunier, Marquinhos, Silva, Kurzawa; Verratti, Rabiot, Matuidi; Maria, Cavani, Draxler.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami