Olahraga

Preview Liga Champions: Juventus Vs Barcelona

BTN iklan

Jakarta/Lei– Bentrok seru segera tersaji di J Stadium tatkala Juventus menjamu Barcelona, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Pertandingan ini jadi kesempatan Juve untuk lakukan balas dendam, atas kekalahan mereka dari Barca di final Liga Champions dua musim lalu. Namun tentu saja duel akan berjalan jauh berbeda, karena dimainkan dalam dua leg.

Walau harus diakui inferior secara prestasi dan komposisi skuat, Juve patut optimistis menatap pertemuan pertama ini. J Stadium jadi faktor krusial, di mana I Bianconeri tak pernah kalah dalam 17 laga terakhirnya di Liga Champions.

Sejarah juga mengungkap bahwa Barca tak pernah tuai hasil bagus jika bertandang ke Turin. Dari empat lawatan yang pernah mereka lakukan, dua hasil imbang dan dua kekalahan diderita.

Segalanya semakin baik, seturut kembalinya Mario Mandzukic dari cedera. Juve jadi bisa menurunkan skema andalan 4-2-3-1, dengan sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengungkap bahwa timnya bakal bermain ofensif lewat empat penyerang.

“Kami akan bermain dengan empat penyerang, [Juan] Cuadrado, [Paulo] Dybala, [Mario] Mandzukic, dan [Gonzalo] Higuain. Pertandingan melawan Barca akan luar biasa, bakal sangat sulit, tapi saya punya firasat bagus,” ujar Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

Sementara atmosfer yang kurang bagus menyelimuti Barca jelang duel berat ini. Secara mengejutkan Blaugrana takluk 2-0 dari Malaga, di ajang La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Kans mereka untuk pertahankan gelar La Liga pun makin mengecil.

Selain itu badai krisis pemain masih hinggap di skuat Barca. Aleix Vidal, Arda Turan, dan Rafinha tak sanggup mentas karena cedera. Sedangkan Sergio Busquets urung tampil, akibat skorsing kartu kuning.

Namun Barca tetap Barca. Los Cules masih jadi salah satu tim dengan peluang juara Liga Champions paling kuat. Sesulit apapun situasinya, mereka selalu punya cara untuk keluar dari lubang jarum. Apalagi trio lini depan tertajam dunia, MSN, dalam kondisi terbaik.

Tak heran bila sang pelatih, Luis Enrique, tetap menuntut performa terbaik anak asuhnya di J Stadium, untuk memudahkan langkah di Camp Nou pada leg kedua nanti.

“Kami tak boleh tampil buruk di J Stadium, karena risikonya besar. Kami harus tampilkan permainan terbaik melawan Juve, yang punya banyak pemain hebat. Baik kami dan Juve, sama-sama miliki ambisi besar untuk lolos ke semi-final,” jelas Enrique, seperti dikutip Goal Spanyol.

Bentrok akan berlangsung ketat dan bakal sulit ditebak siapa pemenangnya. Sulit membayangkan Barca tak mencetak gol di J Stadium, tapi Juve diprediksi tetap mampu membawa modal positif di leg kedua.

Prakiraan Formasi:

Juventus (4-3-2-1): Buffon; Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

Barcelona (3-4-3): Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Sergi, Rakitic, Gomes, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami