Olahraga

Preview Liga Inggris: Liverpool Vs Everton

BTN iklan

Jakarta/Lei Belakangan, Liverpool tampak mulai menemukan kembali ritmenya di LIga Primer Inggris. Mereka sedang melalui performa terbaik di 2017, menang dua kali beruntun dan berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1 di Etihad.

Dengan momentum inilah Jurgen Klopp dan timnya menyiapkan diri untuk menyambut Everton dalam derby Merseyside jilid dua musim ini.

Peluang dan statistik, untuk saat ini, berpihak pada Liverpool.

Everton tak pernah meraih kemenangan dalam laga LIga Primer di Anfield sejak skor 1-0 di musim 1999/00. Sejak saat itu, Liverpool memegang rekor tanpa kalah terpanjang di kandang untuk laga derby – rangkaian 16 laga yang belum putus.

Jumlah ini bisa bertambah jadi 17, jika mereka bermain imbang atau menang lawan Everton yang juga sedang dalam kondisi bagus, menang dua kali berurutan – 3-0 atas West Brom, kemudian menang telak 4-0 atas Hull City.

Kendati begitu, The Toffees akan berkunjung ke Anfield tanpa bek sayap Seamus Coleman, yang mengalami patah kaki setelah tekel keras dari bintang Wales Neil Taylor, ketika membela Republik Irlandia di kualifikasi Piala Dunia.

 

Sementara itu, Everton tak pernah mengalahkan Liverpool di Liga Primer sejak 2010/11, tapi kemenangan pekan ini akan sangat membantu perjuangan mereka meraih tiket Liga Europa. Liverpool, sebaliknya, ada di tempat keempat dan berharap mampu mempertahankan asa mereka untuk kembali ke Liga Champions.

Liverpool wajib mengawasi Romelu Lukaku, yang telah mencetak 21 gol dalam 28 laga musim ini. Ia telah mencetak lima gol ke gawang Liverpool, walau hanya sekali ia melakukannya di Anfield.

The Reds sudah meraih kemenangan di pertemuan sebelumnya pada Desember lalu, berkat gol semata wayang Sadio Mane di menit ke-94. Terakhir kalinya mereka menang dalam dua derby Merseyside adalah di musim 2011/12, dengan masing-masing gol dari Luis Suarez dan Andy Carroll di Goodison Park, lalu hat-trick Steven Gerard di kandang.

Tak ada satu pun dari tiga pemain itu yang masih main di Liverpool.

Klopp juga akan menjadi manajer pertama Liverpool yang mampu meraih tiga kemenangan beruntun dalam ketiga derby Merseyside pertamanya jika mereka menang besok Sabtu (1/4).

Derby ini disebut sebagai salah satu rivalitas paling bersejarah di Liga Primer. Kedua tim sama-sama memiliki daya serang yang luar biasa, kita mungkin akan menyaksikan pertandingan sengit di Anfield. (goal)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami