Olahraga

Preview Liga Premier Inggris: Arsenal Vs West Ham United

BTN iklan

Jakarta/Lei- Dua manajer yang nasbinya sedang di ujung tanduk akan berduel memerebutkan tiga poin genting demi membesarkan posisi tawar mereka di masing-masing klub.

Arsenal versus West Ham United, lebih dari sekadar duel gengsi London, karena boleh jadi mempertaruhkan posisi manajer masing-masing, Arsene Wenger dan Slaven Bilic.

Tak pernah menang di tiga laga terakhir membuat situasi The Gunners jadi tidak menentu dalam perjuangannya menyegel posisi empat besar, pencapaian yang sejatinya juga tak begitu diinginkan para loyalis klub London Utara.

Sebagian besar suporter Arsenal kompak menyuarakan agar pria Prancis itu dilengserkan dari jabatannya. Gelombang protes dan kecaman pada The Proffesor kian membumbung tinggi saat Meriam London hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Manchester City dengan  harus dua kali mengejar ketertinggalan.

Arsenal kini terlempar dari seluruh zona Eropa alias berada di peringkat keenam, terpaut tujuh angka dari posisi empat besar, spot untuk merengkuh tiket ke Liga Champions.

“Saya kira, ini merupakan kesempatan bagus untuk mengingatkan para pemain, kami berjuang bukan untuk menyerah. Kami berjuang untuk memiliki hasil positif di akhir musim nanti,” ujar Wenger kepada jurnalis.

“Itulah kenapa Anda ingin fans berdiri di belakang tim. Mari mengakhiri musim semaksimal mungkin yang kami bisa. Tunjukkan jika kami memiliki daya tahan, sejumlah kualitas dan spirit mental sebagaimana yang kami tunjukkan ketika menghadapi City.”

Sementara situasi West Ham juga cukup mengkhawatirkan. Teraktual, The Hammers kembali melorot ke peringkat 15, hanya terpisah empat angka dari zona degradasi.

Empat kekalahan dari lima laga terakhir menjadikan posisi manajer Bilic juga berada di ambang pemecatan. Kemenangan atas Arsenal di Emirates barangkali bisa sedikit ‘menyambung nafas’ dia di London Stadium. Namun, mengalahkan klub London Utara di kandangnya sendiri juga bukanlah pekerjaan yang enteng.

“Arsenal memiliki sejumlah problem, tapi mereka masih sebuah tim yang memiliki kecepatan, tim yang Anda tidak boleh kehilangan bola menghadapi area Anda sendiri karena transisi dan kecepatan yang mereka miliki di lini depan sungguh luar biasa,” ungkap Bilic.

“Mereka menyerang dengan membuka kemungkinan menciptakan sesuatu. Tapi ketika mereka kehilangan bola, mereka bisa meninggalkan lubang yang besar di belakang, yang bisa Anda maksimalkan.”

Arsenal menyambut laga ini dengan tanpa diperkuat bek andalannya, Laurent Koscielny, karena cedera Achilles. Demikian juga David Ospina yang diragukan tampil di laga ini. Ada pun Per Mertesacker, Alex Oxlade-Chamberlain dan Aaron Ramsey kemungkinan bisa terlibat setelah pulih dari cedera.

Di kubu West Ham, mereka akan menempatkan striker bintangya, Diafra Sakho, dari bangku cadangan setelah baru saja pulih dari cedera punggung, yang membuatnya absen sedari November tahun lalu. Namun, winger Michail Antonio sudah kembali ke skuat setelah didera cedera hamstring. Tidak demikian dengan Aaron Cresswell, yang dipastikan tak bisa disertakan di skuat karena belum prima.

Sebagai catatan, Arsenal hanya kalah sekali dalam 17 perjumpaan terakhir dengan West Ham di kancah Liga Primer Inggris. Tapi, di pertemuan paruh kedua musim lalu, secara Mengejutkan The Hammers mampu menaklukkan Arsenal , 2-0, di Emirates. (goal)

Prakiraan formasi

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mustafi, Paulista, Monreal; Xhaka, Coquelin; Walcott, Ozil, Alexis; Giroud

West Ham United (4-2-3-1): Randolph; Byram, Collins, Fonte, Masuaku; Noble, Kouyate; Antonio, Lanzini, Snodgrass; Carrol

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami