Olahraga

Preview Liga Premier Inggris: Chelsea Vs Man City

BTN iklan

Jakarta/Lei – Bigmatch kasta tertinggi sepakbola Inggris tersaji tengah pekan ini dengan Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge dini hari nanti (6/4).

Meski sama-sama berstatus tim papan atas, keduanya sama-sama sedang ‘terluka’ jelang pertandingan ini, Chelsea beberapa hari lalu dipermalukan oleh Crystal Palace dengan skor 2-1, sementara skuat besutan Pep Guardiola tidak pernah menang di Liga Primer Inggris dalam tiga laga terakhir.

The Blues tentu tidak ingin menderita kekalahan lagi di tempat yang sama, apalagi kali ini mereka menjamu rival di papan atas. Suporter tuan rumah bisa bernafas lega karena Antonio Conte memiliki catatan manis dengan tidak pernah merasakan kekalahan beruntun di kandang sendiri sejak 2009 saat menukangi Atalanta.

Bagaimanapun juga, Man City akan datang dengan motivasi tinggi untuk menghentikan puasa kemenangan, terutama dengan mengandalkan sosok Sergio Aguero yang memiliki catatan impresif ketika menginjakkan kaki di Stamford Bridge.
Pemain asal Argentina itu tercatat menjebol gawang Chelsea sebanyak enam kali pada ajang Liga Primer Inggris, dan yang luar biasa, empat gol di antarnya dibukukan di markas The Blues.

Bahkan, Aguero menjadi salah satu dari tiga pemain yang pernah mencetak hat-trick di Bridge pada ajang EPL (Kanu pada Oktober 1999 dan Robin van Persie pada Oktober 2011), ketika ia mengantar City mempermalukan Chelsea dengan skor 3-0 musim lalu.

Dengan pertahanan The Blues yang selalu kemasukan dalam tujuh pertandingan terakhir EPL, Aguero memiliki peluang besar untuk menambah catatan positifnya pada pertandingan nanti. Terlebih lagi dengan dukungan gelandang-gelandang City yang semakin moncer.

Kevin De Bruyne kini menjalani musim yang impresif dengan mencatatkan 13 assist di semua ajang, satu assist lebih banyak dari yang ia bukukan musim lalu. Sementara, Leroy Sane yang belum genap satu musim bergabung telah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan klub terakhir.

Itu belum menyebut nama-nama spesial lain seperti David Silva, Raheem Sterling hingga Yaya Toure. Pertahanan Chelsea akan mendapatkan ujian berat untuk menjadi fondasi kebangkitan klub demi menjaga peluang meraih trofi juara di akhir musim.

Di atas lapangan hijau, semua bisa tersaji, Conte dan Guardiola akan mengadu strategi demi hasil maksimal. Racikan siapa paling efektif? (goal)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami