Olahraga

PREVIEW Liga Primer Inggris: Brighton & Hove Albion – Manchester United

Kemenangan akan menyegel posisi runner-up buat United, selagi mereka boleh percaya diri karena memiliki rekor pertemuan yang cukup bagus.

BTN iklan

(LEI) – Manchester United punya kesempatan untuk mengakhiri musim ini di urutan kedua jika mampu mewujudkan kemenangan saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di The Amex, Jumat (4/5) malam waktu setempat.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-36 ini, tim Setan Merah boleh merasa optimistis mengingat rekor pertemuan lebih memihak mereka.

Dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, United selalu keluar sebagai pemenang dengan gawang mereka tidak pernah kebobolan. Meski begitu, semua laga tersebut terjadi di Old Trafford.

Duel nanti pun bertekad untuk dimenangkan dan itu disampaikan langsung oleh kiper David de Gea: “Kami ingin menang pada Jumat malam [melawan Brighton] dan mengamankan posisi kedua secepat mungkin,” ujarnya kepada Sky Sports News.

Sementara itu, bek Brighton Shane Duffy meyakini bahwa timnya punya keuntungan bermain di kandang, sekalipun lawannya nanti adalah United.

“Dua laga tandang melawan mereka [United] berjalan sengit namun di Amex, kami punya kekuatan berbeda dengan fans yang mendukung dari belakang,” kata Duffy di laman resmi klub.

“Kami harus mereplika performa seperti melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur, di mana Anda mungkin harus bertahan di sepanjang pertandingan, namun kemudian Anda harus memaksimalkan peluang ketika itu datang.

“Kami tidak takut menghadapi tim manapun di kandang sendiri dan itu adalah hal besar buat kami, kami tak sabar untuk menantikan laga ini dan ketika Anda bertemu lawan seperti ini, hal itu justru memacumu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik,” imbuhnya.

Untuk partai nanti, United kemungkinan tidak bisa menurunkan penyerang Romelu Lukaku (kaki) dan Sergio Romero (lutut), sedangkan Brighton ditinggal Izzy Brown (ACL) dan Steve Sidwell (punggung).

Prakiraan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan; Schelotto, Duffy, Dunk, Bong; Knockaert, Stephens, Propper, Izquierdo; Gross; Murray.

Manchester United: De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Young; Herrera, Matic, Pogba; Mata, Rashford, Sanchez.

Tahukah Anda?

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di Brighton untuk kompetisi teratas di Inggris sejak November 1982. Waktu itu, Brighton menang tipis 1-0 berkat gol Peter Ward.

Manchester United memenangkan empat pertemuan terakhirnya melawan Brighton di semua kompetisi, dengan tanpa kebobolan. Meski begitu, semua laga tersebut digelar di Old Trafford.

Brighton sukses memenangkan enam dari tujuh laga kandang terakhirnya di liga yang dimainkan pada Jumat (I1). Kekalahan terakhir terjadi saat bertemu Wolves pada 1 Januari 2016 (1-0).

The Amex akan menjadi stadion ke-58 yang dikunjungi United di era Liga Primer. Mereka sukses mencatatkan 50 kemenangan dari 57 stadion yang ada sebelum ini, dengan catatan tersebut hanya kalah dari Liverpool (54) dan Chelsea (51).

United tidak pernah kalah di Liga Primer pada Jumat (M6 I3 K0). Catatan itu hanya kalah dari Tottenham yang tidak pernah tersungkur dalam 11 laga yang dimainkan pada Kamis.

[Goal.com]

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami