Olahraga

PREVIEW Liga Primer Inggris: Liverpool – Burnley

BTN iklan

Konsistensi Liverpool akan kembali diuji oleh Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (12/3) malam WIB. Pada pertemuan kedua tim sebelumnya, The Reds menderita kekalahan 2-0 dari Burnley di Turf Moor.

Pasukan Jurgen Klopp memang sedikit bermasalah ketika menghadapi klub medioker. Kendati tidak terkalahkan melawan klub enam besar, lima kekalahan yang diderita Liverpool tercipta dalam laga melawan klub yang terancam degradasi.

Tanpa melupakan kemenangan 3-1 atas Arsenal pekan lalu, tentu The Reds harus waspada pada Burnley. Klopp menyadari hal tersebut dan enggan meremehkan tamunya pada laga nanti malam. Ia bahkan mengabaikan rekor tandang Burnley yang amat buruk musim ini.

“Rekor tandang mereka sudah jelas tidak bagus, jika Anda hanya melihat angka, tentu itu sangat jelas terlibat apalagi dibandingkan dengan rekor kandang. Namun bukan berarti mereka tak punya peluang dalam laga ini – situasinya sama, hanya saja kadang-kadang mereka bisa memanfaatkan situasi dan kadang tidak,” ungkap Klopp.

“Untuk tim lain, selalu kerja keras yang dilakukan untuk mengalahkan mereka. Jadi kami harus siap untuk bekerja keras. Jika kami melakukannya, saya pikir kami punya peluang lebih besar untuk menang daripada kalah, tapi itulah yang harus kami lakukan. Segalanya mungkin, itulah hal baik lain yang tak semua orang suka, terutama jika Anda menganggap kami juga bisa kalah.”

“Kami sangat menghormati Burnley, bukan hanya karena kami kalah di sana, tapi karena musim mereka. Gaya bermain mereka juga sangat jelas, tapi itu berarti mereka sangat menguasainya, sebagus keinginan mereka,” tandasnya.

Dalam laga ini, Liverpool masih harus tampil tanpa kehadiran Jordan Henderson. Roberto Firmino juga mengalami benturan kontra Arsenal dan masih harus melakoni pemeriksaan. Adapun Dejan Lovren bisa kembali ke starting XI di Anfield.

Burnley, di sisi sebaliknya, masih harus membenahi performa tandang mereka. Sean Dyche hanya meraih dua poin dari deretan laga tandang musim ini. Lima laga terkini di Liga Primer pun berakhir tanpa kemenangan.

Beruntung, Dyche bakal kembali diperkuat oleh kiper Tom Heaton dan gelandang Steven Defour. Dua andalan Burnley itu sempat absen dalam laga lalu, tapi sudah kembali berlatih dan mungkin bermain di Anfield. (goal.com)

PERKIRAAN FORMASI

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Can, Lallana; Mane, Origi, Coutinho

Burnley (4-4-2): Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Defour, Hendrick, Brady; Vokes, Gray

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami