Olahraga

PREVIEW Piala FA: Arsenal – Lincoln City

BTN iklan

Arsenal akan menyambut perempat-final Piala FA kontra Lincoln City dengan kondisi babak belur. Betapa tidak, baru saja The Gunners dibabat habis Bayern Munich 10-2 secara agregat. Pasukan Arsene Wenger pun harus mengepak koper lebih awal dari pentas Liga Champions.

Pasca-laga, gelombang protes menghampiri The Proffesor. Sang manajer hanya bisa pasrah menerima kemarahan seluruh loyalis klub London Utara. Tapi bagaimana pun, pria Prancis ini menegaskan, dirinya masih memiliki hasrat yang besar untuk menukangi Arsenal.

“Saya bekerja dengan sangat keras selama 20 tahun untuk membuat fans kami bahagia. Ketika Anda kalah dalam pertandingan, saya paham jika mereka tidak senang,” tutur Wenger.

“Saya tidak ingin menghadapi itu [fans]. Saya tak mampu. Saya hidup untuk bekerja setiap hari dengan komitmen yang komplet. Saya kira, saya telah menunjukkan jika saya mencintai klub ini sejak saya di sini.”

“Saya setia untuk klub ini. Itulah saya membuat keputusan-keputusan yang tepat bersama klub ini.”

Manajer Lincoln Danny Cowley memberi dukungan pada Wenger atas krisis yang menimpa dia belakangan. Dalam pandangan Cowley, Wenger tetaplah pelatih terbaik. Namun secara profesional, sang juru taktik berharap bisa kembali mencatat sejarah dengan mengejutkan Arsenal.

“Dia adalah seorang pionir,” papar Cowley.

“Kami memiliki respek yang tinggi padanya, baik secara personal dirinya mau pun sebagai manajer. Jika kami bisa meraih hasil bagus, itu akan menjadi kejutan terbesar dalam sejarah kompetisi piala domestik di dunia.”

Lincoln memang berpotensi membuat penampilan tak terduga. Dengan status sebagai tim non-liga pertama yang menembus babak delapan besar Piala FA sejak 1914, tentu membuat mereka punya spirit yang membumbung tinggi. Apalagi, Arsenal baru saja menderita hasil memilukan dari Liga Champions.

Duo attacker Arsenal, Danny Welbeck dan Alex Iwobi, diragukan tampil karena dirundung demam. Sementara, Mesut Ozil masih harus diuji kebugarannya setelah merasakan nyeri pada kakinya saat laga kontra Bayern.

Di kubu Lincoln, mereka bakal bermain tanpa pemain pinjaman dari Peterborough Lee Angol, yang mencetak hat-trick dalam debutnya kontra Braintree pada Selasa lalu, karena aturan cup-tied.

Ada pun Arsenal dan Lincoln sebelumnya tak pernah berjumpa di laga kompetitif sejak 1915 dan ini menjadi bentrokan pertama kalinya di Piala FA. (goal.com)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami