Olahraga

PREVIEW Piala FA: Chelsea – Manchester United

BTN iklan

Gelar ganda di kompetisi lokal atau yang dikenal dengan domestic double menjadi kesempatan yang lumayan langka di Inggris. Maklum, ketatnya persaingan antartim membuat tiga gelar domestik yang tersedia di Inggris menjadi rebutan sengit.

Chelsea menjadi tim terakhir yang meraih pencapaian itu di musim 2014/15, dengan kombinasi Liga Primer Inggris dan Piala Liga. Kala itu, Chelsea masih dilatih oleh Jose Mourinho yang kini menukangi Manchester United.

Menariknya, baik Chelsea maupun United sama-sama berpeluang meraih domestic double di musim ini. The Blues sudah sulit dikejar di puncak klasemen Liga Primer sehingga mereka seperti tinggal menunggu waktu untuk menjadi juara. Adapun Setan Merah baru saja mengamankan titel Piala Liga pada bulan lalu.

Dengan demikian, ketika kedua tim harus berduel di perempat-final Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (14/3) dini hari WIB, salah satu di antara mereka harus mengucapkan selamat tinggal pada domestic double. Lantas, siapa yang bakal melaju ke semi-final?

Jika melihat pertemuan terakhir kedua tim pada Oktober lalu, Chelsea tentu diunggulkan. Kala itu, The Blues sukses membuat kunjungan pertama Mourinho ke Stamford Bridge sebagai bos United berakhir memalukan: keok 4-0. Walau begitu, Mourinho enggan menyebut duel nanti sebagai ajang balas dendam. “Saya tidak mengincar balas dendam. Saya tidak mencari sesuatu yang buruk,” katanya.

Namun bukan Mourinho namanya jika tidak melemparkan perang urat syaraf. “Saya terkejut dengan gaya bermain Chelsea saat ini. Mereka adalah tim defensif yang fantastis,” lanjut Mou. Antonio Conte tak tertarik meladeni sindiran itu. “Saya fokus di lapangan. Mind games seperti itu tidak menjamin kemenangan,” kata manajer Chelsea itu.

Selain itu, faktor kebugaran bisa menjadi penentu. Skuat United dipastikan tidak akan sebugar Chelsea mengingat mereka baru saja menempuh perjalanan udara sekitar 3000 km dari Rusia untuk mengamankan hasil seri 1-1 kontra Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Mourinho juga dipusingkan dengan ketiadaan mesin gol Zlatan Ibrahimovic yang mulai menjalani skors tiga laga akibat menyikut bek Bournemouth Tyrone Mings. Absennya Ibrahimovic membuat Wayne Rooney, yang tidak dibawa ke Rusia, berpotensi tampil starter. Luke Shaw dan Eric Bailly, yang absen kontra Rostov, juga berpeluang diturunkan di London.

Sementara di kubu tuan rumah, Conte praktis tidak mengalami masalah cedera atau suspensi di skuatnya. Seiring laga berikut melawan Stoke City masih berlangsung lima hari lagi, maka Conte diperkirakan akan menurunkan susunan pemain terbaiknya. (goal.com)

 

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Luiz; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian, Costa, Hazard.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Shaw; Herrera, Pogba; Mata, Rooney, Martial; Rashford.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close