Internasional

Pria Australia Tewas Karena Sengatan Ikan Pari di Tasmania

BTN iklan

HOBART (LEI) – Seorang pria berusia 42 tahun tewas setelah diduga disengat ikan pari di lepas pantai Tasmania. Meski serangan hiu banyak dilaporkan terjadi di Australia belakangan ini, kematian akibat sengatan pari tergolong sangat langka.

Polisi mengatakan, pria itu terkena serangan jantung setelah mengalami tusukan di perut bagian bawahnya. Pernyataannya kepolisian yang dilansir BBC, Minggu (18/11/2018) menyebutkan bahwa luka tersebut “kemungkinan disebabkan oleh serangan hewan laut” sementara pejabat lokal mengatakan bahwa luka itu konsisten dengan sengatan ikan pari.

Ikan pari dianggap sebagai hewan yang tidak berbahaya, meski tercatat menyebabkan kematian seorang bintang televisi dan pecinta hewan, Steve Irwin pada 2006. Irwin yang dikenal dengan julukan “Crocodile Hunter” atau “Sang Pemburu Buaya” meninggal dunia ketika seekor ikan pari menusuk jantungnya.

Tidak seperti hiu, ikan pari jarang menyerang manusia, tetapi merek memiliki duri di ekornya yang biasanya mengandung racun yang dapat digunakan untuk mempertahankan diri saat merasa terancam.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close