Internasional

Priyo Mendapat Penghargaan Atas Jasanya Kembangkan Pancasila di Kolombia

BTN iklan

Bogota, 10/5 LEI – Duta Besar untuk Indonesia di Bogota Kolombia, Priyo Iswanto menerima penghargaan tertinggi dari Universitas Nasional Kolombia atas jasa peran aktifnya membangun peningkatan kerjasama kedua negara khususnya dalam mengenalkan falsafah Pancasila sebagai idiologi terbuka di Univeristas Kolombia.
“Dengan bangga, pihak kampus Nasional Kolombia memberikan penghargaan kepada Duta Besar Priyo Iswanto,” demikian disampaikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Kolombia, Jose Ricardo Navarro Vargas, pada rapat Dewan Direksi Fakultas Kedokteran Universitas Nasional Kolombia di kampus utama, Bogota, pekan ini.

Seperti yang dikutip kepala Humas Kedutaan Bogota untuk Indonesia, Jumat menyampaikan, penghargaan tersebut didasari oleh partisipasi aktif Duta Besar Priyo Iswanto pada berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Nasional khususnya melalui kuliah umum tentang filsafat Pancasila sebagai idilogi terbuka yang dijadikan landasan bernegara Indonesia di universitas tersebut serta komitmennya dalam meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan.
Kegiatan terakhir yang dilakukan oleh Priyo, kuliah umum mengenai Pancasila yang dihadiri oleh sekitar 400 peserta di kampus Bogota, akhir Maret 2019.
“Pancasila mendapat apresiasi secara khusus dari berbagai pihak di luar negeri karena merupakan ideologi dan filosofi bangsa Indonesia yang dipandang sangat relevan dengan situasi dunia saat ini,” demikian disampaikan oleh Dubes Priyo.

Dekan Fakultas Kedokteran, Jose Ricardo Navarro Vargas, menyampaikan, pihaknya juga mengakui kemajuan Indonesia di bidang ekonomi serta industri pengobatan alternatif.
“Kami ingin belajar banyak dari Indonesia mengenai bidang pengobatan alternatif di tengah meningkatnya kemajuan teknologi,” demikian tambah Jose Ricardo.
Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima oleh Dubes Piyo Iswanto setelah pada tanggal 21 November 2018 menerima menerima penghargaan sebagai Best Member of the Diplomatic Corps in Colombia dari organisasi Gacetas de Colombia dan pada tanggal 23 Mei 2018 menerima Penghargaan Francisco de Paula Santander’s Law and Democracy Award dari Colombian Society of Press and Mass Communication.
Universitas Nasional Kolombia merupakan Universitas Publik terbesar di Kolombia berdiri sejak 22 September 1867 dan sekarang memiliki sekitar 50.000 mahasiswa (41.500 studi sarjana dan 8.500 studi magister). Universitas tersebut memiliki komitmen untuk memperbaiki taraf hidup warga tidak mampu sehingga 86% dari total mahasiswa tingkat sarjana berasal dari keluarga kelas menengah ke bawah (strata sosial 1 hingga 3).
Sekitar 2.927 mahasiswa berasal dari kalangan masyarakat asli (indigenous people), masyarakat afro, dan mahasiswa pilihan dari zona konflik. (dew)
**

Perlihatkan Lebih

19 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − two =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami