EntertainmentLifestyle

Produser Tak Percaya ‘A Quiet Place’ Kuasai Box Office

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Film horor A Quiet Place tengah menjadi perbincangan. Film horor garapan John Krasinski ini menguasai box office di pekan pertamanya dengan pendapatan amat fantastis, US$50,2 juta atau lebih dari Rp688 miliar di pasar Amerika Utara.

Salah satu produser film ini, Brad Fuller mengatakan tak ada satu pun, baik dia atau kawan-kawannya di film tersebut percaya dengan yang berhasil diraih oleh film ini.

“Dengar, tidak ada satu pun yang berpikir ini akan terjadi,” kata Fuller ketika diwawancara oleh Variety.

“Ini hal gila, Anda bahkan tidak dapat memimpikannya. Sehingga, tidak. Jawabannya adalah kami tidak percaya kami akan ada di puncak box office. Kami hanya mengharapkan melalui akhir pekan dengan posisi pertengahan, paling tinggi 20-an bila kami beruntung,” katanya.

A Quiet Place merupakan film yang diproduseri oleh Fuller bersama Michael Bay dan Andrew Form. Film ini disutradarai dan dibintangi oleh John Krasinski, serta dibintangi pula oleh istrinya, Emily Blunt.

Naskah film yang mengisahkan tentang upaya bertahan hidup sebuah keluarga dari ancaman dari monster buta namun dapat peka pendengaran ini digarap oleh Krasinski, Bryan Woods, dan Scott Beck.

Film ini pula menjadi debut Krasinski bermain bersama istrinya sendiri, Blunt. Dalam film ini, keduanya juga menjadi suami dan istri.

Proyek berbujet hanya US$17 juta ini ditayangkan perdana di SXSW 2018, pada 9 Maret lalu. Namun keputusan tersebut ternyata adalah tepat.

Diberitakan Variety, kesuksesan A Quiet Place membuat ketakutan penonton SXSW menjadikan film ini buah bibir di media sosial. Pun, film ini mendapat pujian dari para kritikus.

Laman agregator Rotten Tomatoes mengumpulkan nilai hingga 97 persen untuk film yang memiliki monster mirip makhluk alien luar angkasa tersebut.

Ada banyak penilaian positif terkait film ini, mulai dari permulaan yang artistik, teknik yang mulus, momen menakutkan yang jelas dan nyata, hingga pesan mendalam dalam premis film tersebut.

Penyajian film yang jarang ada suara percakapan ini juga membuat psikologi penonton ikut menegang dengan adanya ancaman makhluk asing.

Namun dengan kesuksesan ini, Fuller tampaknya masih belum bisa menentukan kepastian keberadaan sekuel dari film ini.

“Saya baru saja sembuh dari sepanjang akhir pekan saat ini karena saya tidak dapat tidur,” kata Fuller. “Begini, Form ada di New York, John ada di London, saya di Los Angeles. Kami belum benar-benar memiliki kesempatan untuk duduk bersama, begitu pula ke Paramount Pictures,”

“Sesungguhnya, Paramount Pictures yang menentukan dan itu belum ada sama sekali,” katanya, dikutip dari Variety.

Dengan pendapatan yang fantastis di pekan debut di Amerika Utara, A Quiet Place disebut menjadi film kedua berpendapatan terbanyak pada pekan debut penanyangan di Amerika Utara sejauh ini di 2018. Sampai saat ini posisi pertama dihuni Black Panther dengan raihan US$292 juta. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami