Nasional

Program 1.000 Masjid Polda Untuk Menangkal Radikalisme

BTN iklan

Gorontalo, 29/12 (Antara) – Polda Gorontalo menjalankan Program 1.000 Masjid, salah satu cara untuk menangkal radikalisme seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail menjelaskan program itu dilakukan agar masyarakat mendapatkan ajaran agama yang benar.

“Karena masih saja ada ajaran yang tidak memberikan hal yang baik, seperti mempengaruhi warga untuk berbuat radikal, antipati kepada pemerintah serta Pancasila,” ungkapnya, Kamis.

Ia menegaskan, Polri hadir di tengah masyarakat untuk memberikan berbagai penyuluhan serta sosialisasi, agar masyarakat tidak salah paham.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Tri Cahyono menambahkan program tersebut digelar setiap minggu dengan melibatkan 20-30 personil Sabhara Polda.

“Setiap minggu personil turun ke masjid-masjid di setiap kecamatan untuk melaksanakan iktikaf secara bergantian, kegiatan itu dimulai sejak siang hingga malam hari,” jelasnya.

Bentuk kegiatan dari program itu adalah salat berjamaah, mengaji, serta tausiyah yang juga berisikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait penyebaran radikalisme dan imbauan lainnya.

“Target dari program ini adalah dengan mendatangi seluruh masjid yang ada di Provinsi Gorontalo, selain dari personil Polri, kita juga bersama prajurit TNI melaksanakan kegiatan ini secara bergantian di masjid yang ada di Polres maupun di Kompi dan batalyon,” pungkasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close