Politik

PROJO Nilai Airlangga Sosok yang Tepat untuk Pimpin Golkar

BTN iklan

Jakarta, LEI – Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, menilai Airlangga Hartanto layak menjadi ketua umum Partai Golkar untuk menggantikan Setya Novanto yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Airlangga sosok yang tepat memimpin Golkar dalam masa transisi seperti ini. Golkar perlu ketua umum yang mampu meminimalisir konflik dan dapat diterima banyak kalangan,” kata Budi di Jakarta, Kamis (30/11).

Sejumlah nama muncul jelang musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar. Salah satu yang muncul jelang Munaslub yang akan digelar medio Desember nanti, adalah Airlangga. Dia digadang-gadang sebagai calon yang palin serius.

“Sebagai ormas militan pendukung Jokowi, kami sangat peduli terhadap kondisi partai pendukung pemerintah. Apalagi Golkar adalah kekuatan kebangsaan yang memiliki banyak kader potensial untuk membantu kinerja pemerintah baik sebagai eksekutif maupun parlemen,” kata Budi.

PROJO mengharapkan Munaslub Golkar nanti bisa melahirkan keputusan terbaik dan kader Golkar sudah sangat berpengalaman dalam menghasilkan konsensus, termasuk dalam memilih ketua umumnya.

“Kader Golkar sudah sangat terlatih untuk menghasilkan konsensus. Soal teknis dan mekanisme, kami tidak mau ikut campur karena itu urusan rumah tangga Parpol Golkar. Kami menghormati hak dan kedaulatan anggota Parpol Golkar,” ujar Budi.

PROJO menilai Partai Golkar akan tetap menejadi mesin pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang efektif jika di

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami