Hukum

PROJO Yakin Jokowi Tidak Akan Intervensi Kasus Hukum Rizieq

BTN iklan

Jakarta, LEI – Organisasi militan pendukung Joko Widodo, Pro Jokowi (PROJO), menilai Presiden Jokowi tidak akan mengintervensi proses hukum, termasuk kasus yang membelit Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

“Kami percaya pemerintahan Jokowi adalah pemerintahan yang sangat menghormati hukum. Kami yakin pemerintahan Jokowi tidak akan  melakukan intervensi masalah Hukum,” kata Ketua Umum PROJO, Budi Arie Setiadi di Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Menurut Budi, pernyataan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, bahwa presiden tidak bisa mengintervensi proses hukum, namun dapat mempertimbangkan dari sisi kemanusian, itu merupakan keterangan normatif.

“Sangat wajar dan normatif. Normal dan wajar-wajar saja. Kami berharap semua pihak jangan terlalu emosional dan menyikapi berlebihan,” ujar Budi.

PROJO menilai bahwa Jokowi tidak akan mengintervensi proses hukum siapapun termasuk Rizieq karena pemerintahan Jokowi merupakan pemerintahan demokratis dan berprinsip bahwa Trias Politica harus berjalan dengan baik.

“Jadi kekuasaan yudikatif biar berjalan sesuai dengan hukum dan perundang- ndangn yang berlaku,” teegas Budi.

Menurut Budi, bangsa Indonesia memang perlu kembali direkatkan. Persaudaraan sesama anak bangsa harus kita tumbuh kembangkan. Suasana  kondusif menjelang Kontestasi Politik 2019 perlu terus kira jaga.

“Pemilu baik Pileg dan Pilpres 2019 harus kita maknai sebagai arena kedaulatan rakyat. Selanjutnya kita kembali bersatu padu untuk kemajuan dan kejayaan negeri,” kata mantan aktivis UI ini.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami