Nasional

Proyek Super Ngebut: Simpang Susun Semanggi

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Simpang Susun Semanggi yang akan diresmikan pada 17 Agustus 2017 ternyata akan dijadikan ikon kedua Kota Jakarta setelah Monumen Nasional (Monas). Hal ini dikarenakan tampilannya yang sangat indah khususnya pada malam hari.

Namun tahukah, di balik keindahan tersebut ternyata Simpang Susun Semanggi memiliki waktu pengerjaan yang cukup singkat. Deputy Project Manager Pengembangan Simpang Susun Semanggi PT Wijaya Karya Dani Widiatmoko bahkan menyebut jika proyek Simpang Susun Semanggi merupakan proyek Bandung Bondowoso.

“Ini (Simpang Susun Semanggi) adalah proyek Bandung Bondowoso,” ujarnya saat ditemui di lokasi proyek Simpang Susun Sanggup, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Bagaimana tidak , proyek pengerjaan Simpang Susun Semanggi ini hanya memakan waktu 15 bulan hingga betul betul rampung. Dimulai dengan gorundbreaking pada April 2016, proyek ini rampung pada Juli 2017.

“Kita Ground breaking April 2016 dan sudah operasi sejak 29 Juli 2017 lalu,” jelas Dani

Bahkan, lanjut Dani, proyek ini sejatinya sudah selesai pengerjaannya pada 30 April 2017. Namun karena alasan belum terpenuhinya masalah teknis, pihak PT Wijaya Karya sebagai pengembang proyek enggan membuka Simpang Susun Semanggi secara terburu-buru.

Adapun masalah teknis tersebut yakni seperti masalah pada persiapan pekerjaan drainase dan pengembalian kondisi pasca-pengerjaan. Selain itu pihaknya juga belum melakukan pemasangan marka dan rambu lalu lintas dan urusan pertamanan.

“Sebenarnya kita selesai pengerjaannya di 30 April 2017,” tukasnya. [okezone]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami