Internasional

PROYEKSI 2017: FIF Spektra Targetkan Pembiayaan Rp4 Triliun

BTN iklan

JAKARTA/Lei – FIF Spektra sebagai brand khusus pembiayaan multiguna dibawah naungan FIF Group menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan Rp4 triliun pada 2017.

Direktur Utama FIF Spektra Darwan Tirtayasa menyatakan dengan proyeksi pembiayaan Rp4 triliun pada tahun depan, maka target pertumbuhan diperkirakan bisa mencapai sekitar 33% jika dibandingkan capaian pada tahun ini.

Dia menjelaskan, sampai dengan November 2016 realisasi pembiayaan yang disalurkan perseroan telah mencapai Rp3,1 triliun atau melampaui target awal yang diperkirakan bisa mencapai Rp3 triliun hingga akhir 2016.

“Sampai akhir tahun ini kami perkirakan realisasi pembiayaan bisa mencapai Rp3,2 triliun atau melampaui target awal,” kata Darwan, Selasa (6/12/2016).

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut, perusahaan telah bekerja sama dengan PT Dinamika Mitra Sukses Makmur (DMSUM) sebagai penyedia aplikasi marketplace yaitu Mentimun.

Sebagai aplikasi marketplace, Mentimun menyediakan berbagai barang seperti elektronik, gadget, furnitur, peralatan rumah tangga, aksesoris baju, perlatan kesehatan, dan perlengkapan lainnya.

“Pada tahun depan, kami menargetkan kontribusi pembiayaan Rp120 miliar per bulannya melalui Mentimun. Kami optimistis bisa tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, meski proses pengajuan pembiayaan melalui e-commerce cenderuh mudah dan cepat, tetapi dia memastikan hal itu tidak akan berdampak kepada peningkatan kredit bermasalah (non performing finance) perusahaan.

Adapun, tingkat NPF FIF Spektra per November 2016 mencapai 1,9%. Dia mengungkapkan hal itu cenderung stabil jika dibandingkan NPF pada periode yang sama tahun lalu. Pada tahun depan, pihaknya menargetkan tingkat NPF bisa tetap berada pada kisaran 1,9%.

Chief Technology Officer DMSUM Felix Nugroho mengatakan aplikasi Mentimun tidak hanya menyediakan fasilitas angsuran untuk pembelian barang, tetapi juga angsuran untuk ibadah umrah dari unit usaha syariah (UUS) FIF Group.

Untuk memudahkan proses pembayaran cicilan, pelanggan Mentimun bisa melakukan transaksi di kantor-kantor cabang dan payment point yang menjadi mitra FIF Group. Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran melalui fasilitas Mentimun Pay (Mpay).

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Federal International Finance (FIF Group) Djap Tet Fa mengatakan pihaknya selaku induk usaha berharap pembiayaan multiguna yang disalurkan FIF Spektra bisa tumbuh signifikan seiring dengan diperluasnya saluran pemasaran melaui e-commerce.

“Saat ini kontribusi pembiayaan multiguna mencapai sekitar 10% dari total pembiayaan yang disalurkan FIF Group,” jelasnya.

Dia menuturkan hingga akhir tahun ini FIF Group menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan Rp32 triliun atau tumbuh sekitar 10% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp29 triliun.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami