Olahraga

PSG Ciptakan Rekor Start Di Lima Liga Terbaik Eropa

BTN iklan

PARIS, (LEI) – Paris St. Germain tak terbendung di Ligue 1 usai menumpas Lille 2-1, Sabtu (3/11) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini PSG menciptakan rekor start terbaik baru di lima liga terbaik Eropa.

Hasil itu merupakan kemenangan kedua belas Les Parisiens berturut-turut di Ligue 1. Ini artinya, PSG melampaui rekor start kemenangan sebelumnya yang dibuat Tottenham Hotspur saat memenangi 11 laga beruntun di Liga Inggris 1960/61.

PSG sempat dibuat frustrasi Lille usai ditahan tanpa gol nyaris selama 70 menit. Sampai akhirnya Kylian Mbappe memecah kebuntuan, yang diperbesar Neymar. Gol balasan Lille diciptakan Nicolas Pepe lewat titik putih di masa injury time.

Dengan demikian, PSG masih mantap di puncak klasemen usai mengoleksi 36 poin unggul 11 poin dari Lille di urutan kedua. Pasukan Thomas Tuchel itu juga sudah memasukkan 41 gol dan hanya kemasukan tujuh gol saja.

Jika dihitung dari Piala Super Prancis, PSG sudah menjalani 16 pertandingan di seluruh kompetisi dengan hasil 14 kemenangan, sekali seri, dan sekali imbang. Satu-satunya kekalahan yang diderita PSG adalah saat menyerah 2-3 dari Liverpool di laga pertama fase grup Liga Champions.

Di pertandingan berikutnya, PSG akan menyambangi markas Napoli untuk melakoni laga matchday keempat. Pada pertandingan sebelumnya di Paris, Neymar dkk. memaksakan hasil seri 2-2, setelah sempat tertinggal hingga injury time.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close