Olahraga

PSIS Tunjuk Pelatih Asal Italia

BTN iklan

SEMARANG, (LEI) – PSIS Semarang sudah punya pelatih baru untuk menghadapi Liga 1 2018. Laskar Mahesa Jenar menunjuk pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, sebagai nakhoda baru mereka.

Annese, yang baru berumur 33 tahun, menggantikan Subangkit. Meski Subangkit berhasil mengantarkan PSIS promosi ke Liga 1, pihak klub merasa butuh penyegaran dan menginginkan pelatih yang bisa memainkan sepakbola modern.

Dikutip dari situs resmi Liga 1, PSIS mengumumkan penunjukan Annese sebagai pelatih baru dalam jumpa pers di Semarang, Jumat (23/3/2018). Annese menyisihkan beberapa calon lain seperti Gomes De Oliveira, Antonic Dejan, Paulo Camargo, Agus Yuwono, hingga Bambang Nurdiansyah.

Annese memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro. Dia sebelumnya pernah melatih klub-klub kecil di negara asalnya, seperti S.S. Fidelis Andria 1928 dan Foggia.

Annese juga telah bertualang di berbagai negara, antara lain bersama DFK Dainava Alytus di Liga Lithuania, Paide Linnameeskond di Liga Estonia, JFK Saldus di Liga Latvia, Bechem United F.C. di Liga Ghana, hingga Ahli Al-Khaleel di Palestina.

Dengan kehadiran Annese, PSIS kini punya dua figur impor di tim pelatih. Sebelumnya, manajemen juga merekrut pelatih kiper asal Australia, Andy Petterson.

Annese cuma punya waktu singkat sebelum menjalani ujian pertamanya. Dia akan memimpin PSIS pada laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (25/3/2018).

[Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami