Ekonomi

PT KAI gandeng Pelindo bantu perkuat sistem Logisntik Indonesia

BTN iklan

LEI, Jakarta –PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melakukan kerja sama logistik dengan PT Pelindo III (Persero). Kedua perusahaan pelat merah ini akan saling memanfaatkan aset untuk memperkuat sistem logistik.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, kerja sama ini akan memperlancar arus distribusi ke area Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang, Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, dan Pelabuhan Tanjung Intan di Cilacap.
“Kerja sama ini akan dilakukan di lokasi Pelindo III. Kita bertanggung jawab pengembangan Jawa Tengah bagian selatan. Pengembangan ini akan memberikan kemudahan bagi pelaku logistik yang ingin mengirimkan barang dari dan menuju pelabuhan,” urainya melalui konferensi pers virtual, Ngopi Bareng BUMN, Jumat (20/11).

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo III, U Saefudin Noer mengatakan, selama ini ada aset yang belum dimanfaatkan di kawasan pelabuhan. Adapun salah satu aset yang dimaksud adalah jalur logistik KA.
Ia berharap dengan adanya kerja sama ini akan meningkatkan perekonomian di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Perusahaan akan terus memaksimalkan pemanfaatan aset yang ada.
“Menurut saya salah satu yang penting investasi ini kan kita lakukan (optimalisasi) aset masing-masing. Market apa yang bisa kita suplai. dan dalam hal ini teknologi menjadi kunci,” tuturnya.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami