LiputanNasionalTraveling

PT KAI Gelar Festival Durian di Purwokerto

BTN iklan

PURWOKERTO, 28/3 (LEI) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menggelar festival durian di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah, pada 30-31 Maret 2018, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko.

“Stasiun Purwokerto merupakan salah satu dari tiga stasiun yang menjadi lokasi penyelenggaraan festival durian. Dua stasiun lainnya, yakni Madiun dan Jember,” katanya di Purwokerto, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan yang bertemakan “KAI Access Durian Festival” ditujukan untuk lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api.

Melalui kegiatan yang digelar saat libur panjang akhir pekan itu, kata dia, PT KAI (Persero) juga memberikan apresiasi atau penghargaan kepada pelanggan yang telah setia memilih kereta api sebagai alat transportasi angkutan darat pilihan.

“Apresiasi ini diberikan melalui ‘Loyalty and Retention Program’ (Program Loyalitas dan Retensi). Kegiatan tersebut juga dalam rangka kampanye aplikasi ‘KAI Access’,” katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga untuk memberikan kesempatan bagi para petani durian lokal di area dekat Stasiun Purwokerto guna memperkenalkan serta memasarkan hasil duriannya kepada masyarakat yang berada di lingkungan stasiun tersebut.

Lebih lanjut, Ixfan mengatakan “KAI Access Durian Festival” akan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bursa durian unggul lokal, bazar olahan makanan serba dari durian, bursa tanaman dan bibit buah durian, lomba makan durian, serta makan durian sepuasnya.

“Khusus untuk makan durian sepuasnya dapat diikuti oleh individu maupun kelompok, namun syarat dan ketentuan berlaku untuk kegiatan ini,” katanya.

Selain itu, kata dia, pengunjung juga dapat membeli durian dengan harga diskon sebesar 20 persen pada jam-jam tertentu dan durian serba Rp20.000 pada hari kedua.

Oleh karena festival durian tersebut sebagai ajang kampanye dan sosialisasi penggunaan aplikasi “KAI Access”, lanjut dia, pengunjung yang ingin mengikuti kegiatan cukup menunjukkan atau mengunduh aplikasi “KAI Access”.

“Bagi penumpang kereta api yang ingin mengikuti kegiatan festival durian, cukup menunjukkan ‘boarding pass’ atau tiket KA lokal,” katanya. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami