Olahraga

PT LIB Masih Utang Rp2,5 M Ke Klub Liga 1, Kenapa?

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) rupanya belum memenuhi semua kewajibannya ke kontenstan Liga 1 2018. Masih ada utang Rp2,5 miliar. Loh?

Di awal musim, PT LIB mengaku memberikan dana kontribusi sebesar Rp7,5 M kepada para klub tersebut. Rinciannya, Rp5 M akan dibagikan secara bertahap dan sisanya Rp2,5 M diserahkan dengan menyesuaikan kegiatan klub pada pengembangan usia muda.

Khusus untuk kontribusi ke klub yang senilai Rp 5 M, PT LIB telah melunasinya. Per akhir Desember 2018, sebanyak 18 klub Liga 1 2018 sudah menerima uang kontribusi tersebut yang sudah dicicil sejak April lalu.

Namun, kewajiban PT Liga belum usai karena masih ada Rp2,5 M yang belum diberikan untuk pelaksanaan agenda pembinaan usia muda di setiap klub. Belum terlunasinya dana sisa tersebut dikarenakan sejauh ini ada partner dari PT LIB yang belum bisa membayar atau melunasi kewajibannya.

“Karena belum bisa melunasi kerjasama tersebut, maka kami pun kesulitan untuk melunasi uang sisa Rp2,5 miliar kepada setiap klub. Jika saja partner kami tersebut membayar dalam waktu dekat ini, maka kami akan melunasi uang kontribusi sisa senilai Rp 2,5 M secepatnya,” CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya, dalam rilis kepada detikSport.

Untuk pelunasan pembayaran kontribusi senilai Rp2,5 M, ada beberapa pertimbangan yang dilakukan PT LIB dan PSSI. Di antaranya tentang aktivitas pembinaan usia muda klub sepanjang musim lalu, jumlah total pemain usia muda (U-23) yang turun di Liga 1 2018, dan club licensing.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close