LiputanNasional

Puan Optimistis Indeks Pembangunan Manusia Meningkat

BTN iklan

JAKARTA/Lei  — Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani optimistis Indeks Pembangunan Manusia akan semakin membaik seiring dengan pemerataan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Dia mengklaim, peningkatan IPM dapat terjadi karena pemerintah di tahun pertama hingga ketiga terus mendistribusikan semua kartu yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Kendati masih menuai banyak permasalahan di lapangan, Menteri Puan optimistis pelaksanaan program tersebut akan semakin membaik ke depannya.

“Kami optismis Insya Allah semuanya itu semakin lama akan semakin bermanfaat buat rakyat. Dan ke depannya memang secara bertahap akan kami ubah menjadi bantuan non tunai sehingga lebih tepat sasaran dan langsung ke orang-orang yang berhak menerimanya,” ujarnya, Rabu (16/08).

Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR sempat menyinggung beberapa pencapaian pemerintah, salah satunya adalah peningkatan IPM hampir dua poin selama dua tahun terakhir.

“Walaupun Indeks Pembangunan Manusia kita naik dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,18 di tahun 2016, kita tidak boleh cepat berpuas diri,” ujar presiden.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami