Internasional

Puluhan Warga Desa Rusia Masuk RS Setelah Terpapar Gas Misterius

BTN iklan

KALININ (LEI) – Lebih dari 20 orang, termasuk anak-anak di sebuah desa Rusia telah terpapar dan teracuni oleh gas misterius. Pihak berwenang masih berusaha untuk memastikan jenis dari zat tersebut.

Seorang sumber dari dinas darurat mengatakan, insiden itu terjadi di sebuah “desa Gipsi” di Kalinin, 500 kilometer sebelah tenggara Moskow.

Keracunan itu terjadi setelah penemuan dan upaya untuk membuka tanki berisi zat yang tidak diketahui. Secara total, 29 orang dibawa ke rumah sakit, termasuk 9 anak, “kata sumber tersebut sebagaimana dilansir RT, Rabu (21/3/2018).

“Menurut data awal, penduduk setempat membuka tanki amonia dan tampaknya sisa gas tersebar di seluruh area,” lanjutnya.

Sumber lainnya dari penegak hukum mengatakan, tanki yang dibuka penduduk berisi amonia, senyawa berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan mata, rasa terbakar pada hidung, tenggorokan dan saluran pernafasan serta luka bakar.

Saat ini 17 orang masih dirawat di rumah sakit, termasuk tiga anak di bawah umur.

Tim lokal dari Kementerian Darurat memberitahu TASS bahwa para korban terpapar sulfur dioksida, gas beracun mematikan yang memiliki efek gangguan pernapasan yang parah, termasuk kesulitan bernapas. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami