InternasionalTekno

Putin Ngaku Tidak Follow Akun Twitter Donald Trump

BTN iklan

MOSKOW(LEI) – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengaku tidak mengikuti akun Twitter milik Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Pria berusia 64 tahun itu mengklaim punya banyak hal lain yang perlu diurus daripada hanya memperhatikan media sosial.

Pernyataan itu diungkapkan Vladimir Putin dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi AS, NBC. Meski demikian, mantan agen KGB itu memuji Donald Trump sebagai orang yang modern dan punya kapabilitas sebagai seorang pemimpin.

“Saya punya cara lain untuk mengekspresikan pandangan atau membuat keputusan. Well, Donald (Trump) adalah orang yang lebih modern,” ucap Presiden Vladimir Putin, melansir dari Russia Today, Sabtu (10/3/2018).

“Dia memiliki kualitas kepemimpinan yang baik dan amat bertanggung jawab ketika mengambil keputusan,” imbuh pria asal Saint Petersburg itu dalam acara yang bertajuk ‘Confronting Putin’ itu.

Vladimir Putin sadar betul bahwa hubungan antara AS dengan Rusia dapat semakin buruk. Saat ini, hubungan Washington dengan Moskow dipanaskan beberapa isu di mana keduanya berbeda pandangan seperti krisis Ukraina, perang Suriah, dan tuduhan bahwa Rusia ikut campur dalam pemilihan presiden AS 2016. Putin yakin, Trump pun sadar akan situasi tersebut.

“Meski ini adalah periode pertamanya sebagai presiden, dia cukup cepat untuk belajar. Dia juga paham bahwa tuduh-menuduh atau hinaan pada titik ini hanya akan berakhir di jalan buntu. Itu berarti akan menggagalkan kesempatan terakhir bagi negara kita untuk berdialog. Ini akan sangat disayangkan,” kata Putin.

Pria berjuluk Grey Cardinal itu beberapa hari lalu mengingatkan kepada negara-negara, termasuk AS, bahwa retorika anti-Rusia hanya akan menjadi bumerang. Sebab, pada akhirnya negara-negara tersebut akan membutuhkan uluran tangan dari Negeri Beruang Merah. Putin lantas menyarankan agar negara-negara tersebut mulai membangun hubungan baik dengan Rusia.(okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close