Ads

Rabu Pon Hari Istemewa Jokowi

BTN iklan

LEI, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali mengambil keputusan dan kebijakan penting di hari Rabu Pon. Terbaru, Jokowi direncanakan akan melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis di istana negara pada Rabu (27/1/2021) mendatang.

Rencananya, Komjen Listyo Sigit Prabowo juga akan mendapatkan kenaikan pangkat dari jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat.

Berdasarkan penanggalan masyarakat Jawa, 27 Januari 2021 merupakan weton Rabu Pon.

 

Ini bukan pertama kalinya Jokowi mengambil kebijakan pada Rabu Pon.

Beberapa kebijakan sebelumnya yang dilakukan Jokowi pada Rabu Pon adalah reshuffle kabinet.
Lantas apa yang membuat Rabu Pon ini istimewa?

Rupanya, Rabu Pon ini merupakan weton kelahiran pria 69 tahun ini. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, weton merupakan hari istimewa yang bisa menjadi dasar untuk menentukan hari baik atau hari keberuntungan seseorang. Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, weton kelahiran bisa menunjukkan watak, peruntungan, hingga jodoh. Weton ini memiliki jumlah neptu 14, yakni nilai Rabu 7 dan nilai Pon 7. Dilansir dari TribunBatam.id, mereka yang lahir pada Rabu Pon memiliki sifat seperti rembulan.

Artinya, mereka berkepribadian suka menghibur, mampu menentramkan hati orang lain, dan berjiwa sosial tinggi.
Sayangnya, mereka cenderung kurang teguh atas keputusan yang dibuat. Ibaratnya seperti rembulan yang senantiasa berubah bentuk setiap tanggal tertentu.

Kekurangan lain dari orang-orang dengan weton Rabu Pon yakni kurang disiplin dan cenderung kurang bertanggung jawab.

Tanpa sadar, mereka acap kali menyepelekan hal-hal kecil. Dalam hidup bersosial, mereka terkadang bersikap angkuh dan sangat tidak mau tersaingi oleh orang lain di sekitarnya. Soal rezeki, weton Rabu Pon ini cukup beruntung. Mereka dilimpahi rezeki yang berkecukupan. Selalu saja ada rezeki yang datang dalam kehidupan mereka. Nah, sebagai orang Jawa asli, rupanya Jokowi masih mempercayai peruntungan weton ini. Buktinya, dia beberapa kali mengambil keputusan penting pada hari Rabu Pon.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami