EkonomiFinansial

Rabu, Rupiah Menguat

BTN iklan

Jakarta/Lei-  Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu pagi, bergerak menguat sebesar 43 poin menjadi Rp13.391 dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp13.434 per dolar Amerika Serikat (AS).

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, mengatakan bahwa nilai tukar rupiah menguat menyusul sentimen positif dari hasil survei Oxford Business Group (OBG) yang menyebutkan iklim berbisnis di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami peningkatan.

“Sentimen itu cukup membantu bagi pergerakan rupiah untuk kembali bergerak di area positif setelah pada perdagangan sebelumnya mengalami tekanan terhadap dolar AS,” katanya.

Ia menambahkan bahwa sentimen mengenai pemerintah yang terus fokus dalam pengembangan infrastruktur turut memberikan harapan positif bagi pelaku pasar untuk mengakumulasi aset berdenominasi rupiah.

Namun, lanjut dia, apresiasi rupiah dapat terbatas megingat sebagian pelaku pasar uang juga sedang mencermati hasil kebijakan pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada pekan ini terutama mengenai suku bnga acuan.

Analis Monex Investindo Futures Putu Agus menambahkan bahwa meski pertemuan FOMC masih berlangsung dan belum ada keputusan mengenai kebijakan suku bunga Amerika Serikat, namun sikap optimis pasar suku bunga akan naik sebanyak tiga kali pada tahun ini dapat menahan apresiasi mata uang di negara berkembang, termasuk rupiah.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

  1. Nama: __ Hendi Zikri Didi
    Kota: _______________ Malacca
    pekerjaan: _ Pemilik bisnis
    Setiap pemberitahuan: ____ [email protected]

    Halo semua, harap berhati-hati tentang mendapatkan pinjaman di sini, saya telah bertemu banyak pemberi pinjaman palsu di internet, saya tipuan saya hampir menyerah, sampai saya bertemu seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya pada PERUSAHAAN PINJAMAN AASIMAHA ADILA AASIMAHA ADILA yang sah, saya melamar Rm1, 3 juta. Saya memiliki pinjaman dalam waktu kurang dari 2 jam hanya dalam 1% tanpa jaminan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari menjadi miskin dengan hutang. jadi saya menyarankan semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda.

    Aplikasi / Pusat Kontak
    E-mail: ._________ [email protected]
    WhatsApp ____________________ + 447723553516

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami