Olahraga

Ranking FIFA: Belgia Dan Prancis Berbagi Peringkat

BTN iklan

(LEI) – FIFA merilis peringkat negara terbaru per 20 September 2018. Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 2018 mengumpulkan poin terbanyak, namun mereka tidak sendirian di posisi puncak karena berbagi peringkat dengan Belgia.

Prancis tidak mengalami perubahan posisi. Les Bleus masih berada di peringkat teratas dengan 1729 poin. Pertambahan poin Prancis dari peringkat sebelumnya tidak terlalu signfikan karena hanya bertambah tiga poin.

Belgia mengalami penambahan sembilan poin dari ranking sebelumnya. Saat ini, Belgia mengoleksi poin yang sama dengan poin Prancis, yaitu 1729 poin.

Secara pencapaian, Belgia yang meraih penambahan poin terbanyak menjadi negara yang menempati posisi puncak. Setelah Belgia dan Prancis, ada Brasil dengan 1663 poin.

Tidak ada perubahan posisi hingga peringkat kesembilan. Kroasia yang menjadi finalis Piala Dunia 2018, ada di peringkat keempat. Setelah Kroasia ada Uruguay, Inggris, Portugal, Swiss dan Spanyol.

Jerman yang mengalami kegagalan total pada Piala Dunia 2018, justru mengalami perbaiki posisi. Die Mannschaft menempati peringkat ke-12 atau naik tiga peringkat dari daftar sebelumnya.

Italia mengalami kenaikan peringkat. Sebelumnya, Gli Azzurri ada peringkat ke-21, kini mereka menempati peringkat ke-20.

Negara yang mengalami kenaikan paling signfikan adalah Ukraina. Mereka menempati peringkat ke-29 setelah naik enam peringkat.

Sementara itu, negara yang mengalami penurunan terburuk adalah Ghana. Negara tersebut menempati peringkat ke-51 atau turun enam peringkat dari daftar sebelumnya.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami