Politik

Rano Karno Hadiri Sertijab Gubernur Banten

BTN iklan

Serang, LEI – Mantan Gubernur Banten Rano Karno yang juga calon Gubernur Banten dalam Pilkada Banten 2017, hadir dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Gubernur Banten 2017-2022 di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Senin.

Selain Rano Karno hadir dalam kesempatan tersebut calon Wakil Gubernur Banten yang berpasangan dengan Rano Karno yakni H Embay Mulya Syarif.

Dalam kesempatan tersebut Rano Karno nampak duduk bersebelahan dengan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan.

Sementara itu Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten terpilih Andika Hazrumy duduk bersebelahan didampingi para istrinya.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih dilantik Presiden Joko Widodo pada Jumat (12/5) di Istana Negara Jakarta.

Sertijab Gubernur Banten dari Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan kepada Wahidin Halim dihadiri seluruh bupati/walikota di Banten serta perwakilan komponen masyarakat di Provinsi Banten.

Sertijab Gubernur Banten ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Gubernur Banten oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Mantan Pejabat Gubernur Banten Nata Irawan.

Hadir juga dalam acara tersebut para tokoh Banten termasuk mantan Ketua KPK Taufiqurahman Ruki.

Sebelumnya dalam Pilgub Banten 2017, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU Banten, mengalahkan pasangan calon yang diusung PDIP Nasdem dan PPP yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarif.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close