BTN ads
Liputan

Ratu Elizabeth Resmi Restui Meghan Markle-Pangeran Harry

Jakarta, (LEI) – Ratu Elizabeth II telah secara resmi memberikan restunya atas pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Restu itu disampaikan melalui sebuah surat resmi yang ditujukan kepada badan penasihat Kerajaan Inggris, yang terdiri atas politisi, hakim dan pendeta kenamaan.

“Saya mendeklarasikan restu saya atas ikatan perkawinan antara cucu saya yang tercinta, Pangeran Henry Charles Albert David of Wales dan Rachel Meghan Markle,” demikian Ratu Elizabeth II menulis surat pada Rabu (14/3), seperti dikutip dari kantor berita Reuters.

Restu itu nantinya akan dicatat dan didokumentasikan oleh Privy Council.

Ratu Elizabeth II secara tidak formal sudah merestui hubungan Harry dan Markle, artis Hollywood yang dikencaninya sejak dua tahun terakhir. Markle pun sudah melakukan kegiatan Kerajaan bersama Sang Ratu beberapa waktu lalu. Namun, restu secara resmi tetap harus disampaikan melalui surat yang tersegel, sesuai ketentuan Kerajaan pada 2013.

Aturan itu menggantikan hukum soal pengangkatan anggota Kerajaan yang ada sejak abad 18.

Restu yang diberikan Sang Ratu sekaligus sebagai konfirmasi bahwa dirinya akan hadir dalam upacara pernikahan Harry dan Markle yang diselenggarakan 19 Mei mendatang. Dua sejoli itu berencana menggelar pernikahan di Windsor Castle dan ada resepsi siang sampai malam.

Markle sudah bersedia meninggalkan kediamannya di Hollywood untuk pindah ke Istana Kensington. Ia juga mengundurkan diri dari kegiatannya sebagai aktris, bahkan hengkang dari drama yang membesarkan namanya, Suits. Ia pun menghapus akun media sosialnya.

Pernikahan Harry dan Markle adalah hajatan Kerajaan Inggris terbesar setelah kakak Harry, Pangeran William menikah dengan Kate Middleton pada 2011 lalu. Middleton kini sudah melahirkan dua anak, dan tengah hamil tua. Anak ketiganya diprediksi lahir April 2018.

William disebut-sebut akan mengiringi langkah Markle menuju altar di hari bahagianya yang diramaikan ribuan undangan, karena Markle tidak mengundang ayah maupun saudara laki-lakinya. Namun, Kerajaan Inggris belum memberi konfirmasi apa pun soal kabar burung itu.

Saat William dan Middleton menikah, Ratu Elizabeth II pun harus memberikan restu resminya melalui surat tertutup kepada Privy Council. Namun netizen menyadari perbedaan bahasa dalam restu itu. Middleton disebut sebagai ‘Trusty dan Well-beloved’ sementara Markle langsung disebut namanya. Gosip pun beredar membandingkan Markle dan Middleton.

Meski begitu, keduanya disebut akur dan makin akrab. Mereka bahkan saling memberi masukan. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close