BTN iklan
LiputanNasionalTekno

Ratusan Driver Gojek Menerima Rumah Berkat Program Swadaya

Jakarta (Lei) – Sedikitnya 400 mitra driver GO-JEK resmi tinggal di rumah idaman usai serah terima kunci dari developer.

Pengajuan kredit kepemilikan rumah (KPR) mereka disetujui berkat Program Swadaya yang digagas GO-JEK.Image result for program swadaya gojek

“Hanya dengan Rp 48 ribu per hari, para mitra driver dapat memiliki rumah idaman. Para mitra driver dapat dengan mudah memanfaatkan program GO-JEK SWADAYA yang ada pada aplikasi mereka untuk mengajukan KPR,” terang Jaka Wiradisuria, VP Drivers Community GO-JEK dalam keterangan tertulis.

Di luar KPR, Program GO-JEK Swadaya juga mencakup fasilitas lainnya seperti tabungan haji, asuransi, sampai jaminan hari tua BPJS Ketenagakerjaan.

“Semua program dalam GO-JEK Swadaya dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari ponsel mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota operasi GO-JEK dapat merasakan manfaatnya,” lanjut Jaka.

Terpisah, Ellon, driver GO-JEK, mengaku sangat terbantu dengan Program Swadaya tersebut.

 

Mantan karyawan bank tersebut kini menjadi nasabah tabungan haji Permata Bank Syariah sejak tahun lalu.

Setiap harinya, Ellon menyisihkan Rp 30 ribu yang masuk ke tabungan haji dengan cara dipotong secara otomatis di akun GO-JEK.

Agar niatnya ke Tanah Suci sesuai target, dia pun berupaya dalam sehari memenuhi sampai 17 order setiap harinya.

”Sekarang kita hitung saja misalnya rata-rata jasa bawa penumpang Rp10 per order. Dikalikan 13 order atau 17 order. Ya sekitar Rp150 ribuan (Rp130 ribu sampai Rp170 ribu),” katanya dia mengilustrasikan.

Di samping tabungan haji, Ellon pun juga menyisihkan hasil ‘nariknya’ untuk tabungan pendidikan anak senilai Rp12 ribu per hari. ”Semuanya dipotong dari saldo bonus,” tukasnya.

tribun

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close