HukumPolitik

Rektor UINSU ditetapkan sebagai tersangka kasus Korupsi

BTN iklan

LEI, Jakarta,-Polda Sumatera Utara telah menetapkan Rektor Universitas Islam Negeri Sumut (UINSU) Saidurrahman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan gedung Kampus II di universitas yang dipimpinnya. Selain dia, ada dua orang tersangka lainnya yang diduga terlibat kasus yang diperkirakan merugikan negara lebih dari Rp10,35 miliar tersebut. (Donny Aditra/Agha Maulana/Nusantara Mulkan)

AKBP MP Nainggolan menjelaskan Bahwa ” Ketiga pelaku tindak pidana korupsi ini sudah di tetapkan sebagai tersangka akan tetapi belom ditahan, hasil audit dari BPKB kerugian negara berkisar 10M lebih”.

Dugaan Korupsi bearawal dari Juli 2017 saat tersangka Saiudur Rahman memerintahkan kepada kepala bagian keuangan dan perencanaan untuk membuat pengajuan proposal perancaangan pembangunan gedung kuliah terpadu di UINSU ke Kementrian Keuangan dengan total anggaran 49,9 Miliar rupaih dan kemudian disetujui 50 Miliar rupaih namun hingga kini bangunan tidak kunjung selesai dan tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya. Hingga kini rektorat UINSU belom memberikan keterangan mengenai kasus dugaan korupsi tersebut.

Kontributor : Dwitya Yonathan Nugraharditama

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami