HEADLINESPolitik

Relawan Pendukung Kedua Capres Dideklarasikan di Malaysia

Jokowi Macan Asia dan Go Prabowo-Sandi

BTN iklan

KUALA LUMPUR, LEI – Relawan pendukung pasangan capres – cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin “Jokowi Macan Asia” (JMA) Malaysia dideklarasikan di Hotel Adamson Jalan Raja Muda Abdul Azis Kuala Lumpur, Minggu.

Ketua Umum Jokowi Macan Asia (JMA) Amin Minhan (tiga kanan) memimpin deklarasi JMA Malaysia yang dihadiri Ketua Umum JMA Malaysia Adi Kurnia (kiri) dan Caleg DPR RI Dapil II dari Partai Nasdem Tengku Adnan (kiri) di Kuala Lumpur, Minggu ( 10/02/2019). Deklarasi dihadiri oleh pekerja migran Indonesia di Kuala Lumpur. ANTARA FOTO / Agus Setiawan / nz.

Hadir Ketua Umum Jokowi Macan Asia (JMA) Amin Minhan, Sekjen JMA, Jatmoko Suwandanu, Ketua Partai Hanura Malaysia, Faisal Anas, Ketua Partai Nasdem Malaysia, Tengku Adnan dan Sekretaris Agus Dwi serta Pengurus PKB Malaysia, Misbah.

Mereka yang dilantik sebagai Koordinator JMA Malaysia Adi Kurnia dan Sekretaris Peni Warastuti serta sejumlah pengurus lainnya.

“Relawan JMA diterima di tim pemenangan yang sekarang sudah 1.420 relawan. Kita termasuk relawan yang urutannya ke 100 yang pertama. Dimulai kami mengumpulkan Relawan BTP kemudian ada yang dinilai kurang berkualitas, maka kami buat Relawan JMA yang mempunya penemuan di luar negeri,” ucapnya .

Setelah memulai relawan JMA, Amin Minhan kemudian melakukan tes melalui “WA” dan dalam waktu dua Minggu tiga grup whatsapp sudah penuh karena masing-masing anggota grup anggotanya 200 orang kemudian mulai membuat grup baru.

“Dalam dua bulan sudah berkembang ke 28 provinsi dan sampai sekarang 89 ribu anggota jadi yang capek ketua harus terbang ke sana ke mari untuk memberikan pemahaman tentang JMA karena aku tidak mau orang ikut-ikutan dengan JMA,” tuturnya.

Amin Minham mengatakan dirinya tidak mau anggota menunggu dari JMA, namun tidak membuat “hujan buatan” karena itu pihaknya membuat keanggotaan berbayar Rp25 ribu per bulan yang diharapkan bermanfaat bagi anggota.

Hadir pada kesempatan tersebut adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur

Sementara itu Relawan “Go Prabowo Sandi” (GPS) Milenial, menggelar deklarasi nasional di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu, yang dihadiri lebih kurang dari 500 relawan yang terdiri dari emak-emak, ekspatriat, pelajar dan buruh migran Indonesia dari Malaysia.

Ketua Umum Go Prabowo Sandi (GPS). Gumelar Yo. Sambutan pada Deklarasi Go Prabowo Sandi Milenial dan Talk Show Kewirausahaan Peran Milenial di Era Industri 4.0 di Hotel EDS Jalan Raja Laut, Kuala Lumpur, Minggu (10/2/2019). Deklarasi dihadiri oleh emak-emak, anak-anak muda dan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari berbagai negara bagian di Semenanjung Malaysia. (ANTARA FOTO / Agus Setiawan / pras)

Ketua Umum Go Prabowo-Sandi (GPS) Milenial Indonesia, Muhammad Rajiv Syarif, MHSc mengatakan GPS Milenial didirikan sebagai sarana merapatkan barisan anak muda sebagai penggerak kesadaran masyarakat, khususnya milenial sebagai pendukung yang membantu anak-anak sebagai platform utama perubahan.

Acara deklarasi dihadiri oleh Ketua Umum GPS Nasional, Gumilar Yo, Ketua PPLN Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat, Ketua Panwanslu, Yaza Azzahara, ketua rapat koalisi 02 dari Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat, Ketua BPN Malaysia, Ketua Prasasti dan Ketua Padi.

Deklarasi dukungan kemudian dibaca oleh seluruh relawan yang dipimpin oleh Roeslan selaku Wakil Ketua 1 GPS Pusat.

“Kami dengan ini bersumpah memperjuangkan kemenangan Presiden Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Bapak Sandiaga. Salahuddin Uno sampai menjatuhkan darah penghabisan,” ujar relawan GPS Milenial serentak.

Acara dilanjutkan dengan “talkshow” yang mengangkat tema “Kewirausahaan: Peran Milenials di Era Industri 4.0” dengan pembicara yang hadir dari Jakarta yaitu Ira Prawibisma, Dian Wisdianawati dan Enny Eryani Hoesien.

Ketua Umum Go Prabowo Sandi (GPS) Gumelar Yo kompilasi diwawancarai usai acara mengatakan kegiatan sekarang merupakan pernyataan Dewan Pengurus Pusat GPS yang akan membentuk pengurus di provinsi dan kurang dari 500 kabupaten / kota yang ada.

“Sambutan deklarasi di Kuala Lumpur ini luar biasa jadi atmosfer kemenangan semakin nyata. Kami sudah bicara dengan Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) di Malaysia dan menargetkan kami lebih tidak menang 70 persen,” tuturnya.

Gumelar berharap untuk mendukung Prabowo – Sandi agar tetap dalam kejujuran sebagai kunci negara “baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur” atau negeri yang suburban dan makmur serta adil dan aman. (antaranews)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 14 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami