Internasional

Remaja Pelaku Penembakan di SMA Kentucky Akan Dihukum seperti Orang Dewasa

BTN iklan

KENTUCKY, Lei – Seorang remaja berusia 15 tahun terbukti menjadi pelaku penembakan di sekolah menengah atas (SMA) di Kentucky, Amerika Serikat, yang menewaskan dua siswa dan melukai 18 lainnya. Seorang jaksa mengatakan bahwa remaja tersebut akan dikenai hukuman layaknya orang dewasa.

“Dakwaannya nanti menyatakan dirinya sebagai orang dewasa,” kata Asisten Jaksa Wilayah Jason Darnall, yang sedang menangani kasus tersebut, dilansir dari NBC News

Namun hingga kini Darnall masih enggan memberikan identitas pelaku. Ia hanya menyatakan si pelaku 15 tahun dan masih dianggap remaja selama persidangan belum dilakukan.

Selain itu, kata Darnall, seorang juri belum secara resmi meyatakan tersangka dikenai dua tuduhan pembunuhan dan beberapa tuduhan penyerangan lainnya yang berasal dari penembakan nahas tersebut.

Sementara itu, lima korban yang dibawa ke Vanderbilt University Medical Center di Nashville masih dalam kondisi kritis namun stabil, kata beberapa pejabat di sana. Salah satunya adalah seorang gadis yang tiba di rumah sakit dengan ambulans pada Rabu 24 Januari pagi waktu setempat.

Salah satu korban tewas, Preston Cope, awalnya diterbangkan ke Vanderbilt oleh helikopter setelah penembakan tersebut. Namun ia meninggal di rumah sakit. Sedangkan korban lainnya, Bailey Holt, meninggal di tempat kejadian.

Keluarga Holt mengatakan bahwa ia pribadi yang cantik, cerdas dan lincah. Menurut ibunya, Secret Holt, Bailey bercita-cita menjadi perawat dan mencintai orang lain.

“Aku tahu Bailey bersedia menjadi temannya jika Bailey tahu dia (penembak) butuh seseorang untuk berbicara,” kata Secret Holt.

Sekadar diketahui, penembakan di Marshall County High School terjadi pada Selasa 23 Januari. Para siswa yang takut berlari menyelamatkan diri mereka. Namun dalam beberapa menit, pelaku bersenjata tersebut berhasil diborgol. Kasus penembakan ini adalah yang ke-16 di Amerika Serikat pada awal tahun ini.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami