Internasional

Rencana Infrastruktur Trump senilai 1 Trilliun adalah hadiah untuk orang kaya

BTN iklan

Dalam sebuah diskusi meja bundar dengan petugas transportasi negara pada hari Jumat, Donald Trump mengatakan bahwa jalan, jembatan, kereta api, dan sistem air yang menua Amerika “diejek dan ditertawakan”. Dia berjanji bahwa mereka “sekali lagi akan membuat iri dunia”.

Ini tampaknya menjadi tema inti untuk Trump: Kehebatan Amerika bergantung pada orang lain yang iri pada kita daripada mengejek dan menertawakan kita.

Dia mengatakan hal yang sama minggu lalu saat dia mengumumkan keputusannya untuk menarik diri dari kesepakatan iklim Paris. “Pada titik mana Amerika diremehkan? Pada titik mana mereka mulai menertawakan kita, sebagai sebuah negara? Kami tidak ingin pemimpin lain dan negara lain menertawakan kami lagi. Dan mereka tidak akan. Mereka tidak akan. ”

Hal tentang rencana infrastruktur Trump adalah: tidak benar-benar ada

Yang pasti, Amerika sangat membutuhkan investasi besar di bidang infrastruktur. Negara ini menderita saluran air limbah yang meluap, jembatan yang runtuh, rel kereta api yang berkarat, jalan-jalan kotor, dan sistem transportasi umum yang menyaingi negara-negara dunia ketiga.

American Society of Civil Engineers, yang memberikan infrastruktur keseluruhan Amerika dengan nilai D-plus, mengatakan bahwa kita perlu mengeluarkan $ 3.6tn pada tahun 2020 untuk membawanya secara normal.

Masalahnya bukan karena kita ditertawakan. Kami menghabiskan berjam-jam dalam kemacetan lalu lintas, mengganggu penerbangan, dan kereta yang bergerak lambat. Dan kita mengorbankan miliaran dalam produktivitas yang hilang, masalah kesehatan masyarakat yang dapat dihindari, dan peningkatan emisi karbon.

Tapi apa yang Donald Trump usulkan tidak akan membantu. Bukan apa-apa selain pemberian pajak yang besar dan tidak perlu kepada orang kaya.

“Rencana infrastruktur $ 1tn” miliknya, yang diresmikan pekan lalu, tidak mencapai investasi infrastruktur baru sebesar $ 1 triliun. Ini akan menghasilkan $ 200 miliar dolar federal selama sepuluh tahun, dikombinasikan dengan sekitar $ 800 miliar dari berbagai macam keringanan pajak untuk membuat pengembang membangun sesuatu, bukan pemerintah federal yang melakukannya.

Dan itu bukan rencana. Ini tidak lebih dari sekedar halaman pembicaraan.

Lebih buruk lagi, prinsip dasarnya sangat cacat. Ini bermuara pada subsidi publik raksasa kepada para pengembang dan investor, yang akan menerima kredit pajak yang murah hati sebagai imbalan atas pekerjaan mereka.

Yang berarti kita semua harus membayar pajak yang lebih tinggi atau mendapatkan lebih sedikit layanan untuk menebus pajak yang para pengembang dan investor tidak mau bayar lagi.

Misalnya, dalam satu versi rencana yang pernah saya hadapi), untuk setiap pengembang dolar yang dimasukkan ke dalam sebuah proyek, mereka benar-benar hanya membayar 18 sen – setelah kredit pajak – dan pembayar pajak akan menyumbangkan 82 sen lainnya melalui dolar pajak mereka. .

Tidak ada yang harus terkejut dengan skema ini. Trump paling tahu. Bagaimanapun, dia adalah seorang pengembang yang menghasilkan miliaran dolar, sering kali menghilangkan pemanis seperti kredit pajak yang murah hati dan subsidi lainnya.
Masyarakat juga akan membayar untuk kedua kalinya. Para pengembang akan memiliki jalan dan jembatan dan infrastruktur lainnya yang mereka bayarkan. Mereka kemudian mengenakan biaya tol dan biaya publik untuk menggunakannya.

Di tempat jalan umum dan jembatan, kita akan memiliki jalan dan jembatan pribadi. Pikirkan Amerika berubah menjadi Menara Trump raksasa dan horisontal di manapun Anda melihat.

Biaya dan tol ini tidak akan murah. Mereka harus ditetapkan tinggi untuk memenuhi margin keuntungan yang diminta oleh pengembang dan investor yang mendukungnya.

Yang paling buruk, kita akan mendapatkan infrastruktur yang salah. Proyek yang paling menarik bagi pengembang dan investor adalah mereka yang memiliki biaya dan biaya menghasilkan dolar terbesar – mega proyek raksasa seperti jalan raya baru dan jembatan baru.

Pengembang dan investor tidak akan tertarik dengan ribuan jembatan, bandara, pipa, dan fasilitas pengolahan air yang lebih kecil di seluruh negeri yang paling membutuhkan perbaikkan.

Mereka tidak mungkin menanggapi kebutuhan masyarakat pedesaan dan kota-kota kecil dan kota-kota yang terlalu kecil untuk menghasilkan tol dan pengembang ekuitas pengguna dana dan investor lainnya.

Mereka tidak akan tertarik pada prioritas tertinggi untuk infrastruktur kita: pemeliharaan yang lebih baik dari apa yang sudah kita miliki. Dengan perbaikan pemeliharaan, tidak perlu membangun kembali sepenuhnya.

Tapi investor dan pengembang ingin membangun lagi. Mereka tidak bisa menuai ganjaran besar dari perawatan.

Mereka juga tidak ingin menempatkan usaha dan uang mereka ke dalam proyek-proyek yang belum memiliki catatan keuangan yang terbukti, seperti banyak inovasi energi bersih – yang, tidak mungkin, memungkinkan kita untuk memenuhi target kita berdasarkan kesepakatan iklim Paris, apakah kita Masih bagian dari kesepakatan Paris.

Kita tidak perlu membayar dua kali untuk infrastruktur yang salah.

Untuk benar-benar membuat Amerika hebat lagi, kita memerlukan infrastruktur yang benar di tempat yang tepat – infrastruktur untuk masyarakat, bukan untuk pengembang dan investor besar.

Maaf, Donald. Satu-satunya cara kita mendapatkan ini adalah jika perusahaan besar dan orang kaya membayar bagian pajak mereka yang adil untuk mendukungnya. (guardian)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami