Politik

Reshuffle Kabinet jadi Momentum Perbaikan Kerja

BTN iklan

JAKARTA, (LEI/Idnkoran) – Isu reshuffle (perombakan) Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menguat belakangan ini. Sejumlah pihak menilai wacana reshuffle kabinet ini sangat diperlukan sebagai momentum perbaikan kinerja kabinet.

“Reshuffle kali ini merupakan momentum untuk Jokowi selaku Presiden memperbaiki kinerja kabinet terutama dibidang ekonomi yang selama ini dianggap sebagian pengamat penganut ekonomi liberal,” ujar Sekekretaris Jenderal Rumah Gerakan 98 Sayed Junaidi Rizaldi, Kamis (29/6/2017).

Menurut Sayed, perombakan kabinet kali ini ibarat perjudian politik sebab menentukan nasib Jokowi saat pilpres 2019 mendatang.

“Dalam perjudian kali ini Presiden Jokowi jangan sampai kalah lagi, kita anggap istilahnya perjudian sebagai anonim yg mudah digambarkan,” ucap Sayed.

Menurut Sayed, bila reshuffle ini benar terjadi maka para menteri yang diganti harus lebih pro rakyat terutama soal ekonomi.

Ia juga menambahkan reshuffle kabinet yang akan dilakukan juga harus mempunyai semangat pemberantasan korupsi karena ada beberapa menteri di kabinet kerja Jokowi yang diduga melakukan praktik bertentangan dengan Nawacita.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami