InternasionalTekno

Resident Evil 2 Remake: Sensor VS Tanpa Sensor

BTN iklan

(LEI)-Sepertinya sudah bukan rahasia lagi bahwa Jepang memang punya standar yang cukup “aneh” setiap kali kita berbicara soal pemotongan konten. Terlepas dari fakta bahwa negara matahari terbit ini membuka akses pada film dewasa dan mendukung produk kreatif yang punya nilai sensualitas yang tinggi, mereka ternyata cukup sensitif dengan game-game yang mengandung nilai brutalitas penuh darah dan potongan tubuh di dalamnya. Tidak mengherankan jika proses sensor terjadi, seperti yang sempat diadaptasikan untuk Resident Evil 7 dari Capcom di awal rilisnya. Hal yang sama juga dipastikan akan terjadi di Resident Evil 2 Remake.

Dengan konfirmasi bahwa mereka akan melepas sebuah versi terpisah yang masih memuat konten gore di dalamnya untuk pasar Jepang, Capcom memang akan memotong hal-hal penuh darah dan brutalitas Resident Evil 2 Remake dari negeri asalnya tersebut. Kini, dengan demo yang sudah tersedia untuk kawasan Amerika Serikat (tanpa sensor) dan Jepang (dengan sensor), kita akhirnya bisa melihat seperti apa setidaknya, konten gore yang akan dihadirkan. Di salah satu scene Leon, versi tanpa sensor memperlihatkan rahang zombie yang terbuka lebar dan penuh darah. Sementara di versi Jepang, selain sudut kamera yang lebih dibuat ke atas, yang terlihat hanya sekedar luka penuh darah saja.

Versi sensor (Jepang)
Versi tanpa sensor (barat)

Resident Evil 2 Remake sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami