Olahraga

Resmi, Buffon Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kiper veteran Gianluigi Buffon resmi meninggalkan Juventus akhir musim ini setelah 17 musim memperkuat klub asal Turin tersebut.

Kepastian itu diungkapkan Buffon dalam konferensi pers di Stadion Allianz, Kamis (17/5). Kiper 40 tahun itu mengaku sekarang momen yang tepat untuk meninggalkan Juventus.

“Sabtu [vs Hellas Verona] akan jadi pertandingan terakhir saya bersama Juventus. Saya pikir ini cara terbaik untuk mengakhiri petualangan yang indah. Mengakhirinya dengan dua gelar yang tentunya sangat penting,” ujar Buffon dikutip dari Football Italia.

Meski sudah menyatakan meninggalkan Juventus, Buffon belum tentu akan pensiun sebagai pemain sepak bola akhir musim ini. Mantan kiper Parma itu mengaku mendapatkan sejumlah tawaran menarik. Buffon juga memastikan Juventus sempat menawarkan perpanjangan kontrak.

“Hingga 15 hari lalu, saya punya keyakinan akan berhenti. Sekarang saya punya sejumlah tawaran dan tantangan menarik, baik di dalam dan luar lapangan. Tawaran paling penting untuk tetap di lapangan datang dari [Presiden Juventus Andrea] Agnelli,” ucap Buffon.

“Pekan depan saya akan memutuskan apakah saya akan tetap bermain atau tidak. Keputusan itu tidak akan mengubah mental saya, karena hingga 15 hari lalu saya berpikir sebagai mantan pemain dan menerima kenyataan itu,” sambung Buffon.

Buffon meninggalkan Juventus setelah direkrut klub berjuluk I Bianconeri pada 2001. Total Buffon merebut sembilan gelar Liga Italia, satu gelar Serie B, empat Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia.

Buffon total tampil di 655 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus. Buffon merupakan pemegang rekor 974 menit tidak kebobolan di Liga Italia bersama Juventus.

[CNN Indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close