BTN iklan
Olahraga

Resmi! Marcus Gideon Tinggalkan Tangkas Dan Gabung Jaya Raya

JAKARTA, (LEI) – Pemain pelatnas ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, resmi meninggalkan PB Tangkas Jakarta. Dia bergabung dengan PB Jaya Raya dengan durasi kontrak tanpa batas.

Keputusan itu diungkapkan Marcus lewat akun instagramnya. Dia menyatakan sudah bersama-sama PB Jaya Raya Jakarta.Ketua Harian PB Jaya Raya Jakarta, Imelda Wiguna, membenarkannya. Rencana itu sudah ada sejak Sinyo, pangilan karib Marcus Gideon, berpasangan dengan Markis Kido pada 2014.
Nah, pada April 2018 rencana tersebut dieksekusi. Kedua klub sama-sama sepakat.

“Jadi, memang sebetulnya dari tahun 2014-an ya. Saat dia keluar dari pelatnas. Itu kan dia lagi bingung harus kemana. Kemudian (Markis) Kido bertanya kepada saya, boleh tidak Ci, saya partner dengan Gideon? Awal-awalnya seperti itu,” kata Imelda kepada detikSport, Rabu (11/7/2018).
“Jujur saja saat itu sempat berpikir bagaimana memasangkan Gideon dengan Kido. Karena Kido sendiri masih bagus mainnya cuma sudah berumur. Jadi, jika masih mau main harus berpasangan dengan yang muda, enerjik, seperti Gideon. Makanya dipartnerkan dan kami bantu di setiap pertandingan dan latihan juga di Jaya Raya,” dia melanjutkan.

Imelda mengaku senang atas kontrak yang akhirnya terjalin secara resmi. Apalagi, keinginan datang dari si atletnya sendiri.

“Jadi kira-kira April (2018), Gideon bertanya bagaimana Ci supaya latihan lebih, bisa gabung Jaya Raya tidak? Ya, kami kan pembinaan ya senang banget apa yang bisa dilakukan. Sebelum terkenal kami juga mau terima dia. Sekarang jika dia mau gabung kami senang lah. Kami menghargai lah ada atlet yang tahu terimakasih. Jadi tidak lupa. Jadi saya terharu banget,” Imelda menjelaskan.

Marcus saat ini berada di peringkat satu dunia bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Meski sudah berprestasi, Imelda mengatakan tak ada perlakuan yang berbeda antara Marcus dengan atlet PB Jaya Raya.

“Sama saja seperti uang saku sama dengan yang lain. Tapi, di dalam pertandingan yang tidak ada hadiah uang tentu akan ada penghargaan dari Jaya Raya. kami juga tidak pernah memberlakukan (durasi kontrak). Selama dia masih bisa berprestasi bahkan nantinya menjadi pelatih, pemilik PB Jaya Raya sudah menyiapkan semua untuk masa depan para atlet.,” dia menambahkan.

Imelda pun berharap dengan bergabungnya Marcus di PB Jaya Raya bisa memacu atlet muda lainnya untuk lebih berprestasi.

“Secara khusus untuk Marcus bisa terus fokus dan tetap semangat,” dia berharap.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close